February 27, 2021

Bos KTM Puas Dengan Kecepatan Motornya di Musim 2020

Berita MotoGP : Bos tim KTM Red Bull yaitu Mike Leitner puas dengan kecepatan motornya di musim 2020 silam. Menurutnya, RC-16 sudah mengalami peningkatan performa yang sangat pesat.

Dibantu oleh Dani Pedrosa selaku test rider, KTM memang menunjukkan penampilan yang mengejutkan pada musim 2020. Dua pebalap mereka yakni Miguel Oliveira dan Brad Binder berhasil meraih kemenangan secara impresif. Melihat pencapaian para pebalapnya yang mulai menonjol, Mike Leitner jelas merasa puas. Ia senang karena pada akhirnya tidak diremehkan lagi oleh banyak orang.

“Iya. Kami sangat senang dengan musim ini. Kami membuat langkah besar dari musim ketiga menuju keempat di MotoGP. Kami merasa bahwa sejak tes musim dingin, ada sesuatu yang berubah pada motor kami,” ucap Leitner saat diwawancara oleh media setempat.

“Tapi kemudian musim ditunda oleh Covid sehingga kami tidak dapat menampilkan apa pun. usai itu kami adalah pabrikan pertama yang kembali ke tes pengujian, lalu akhirnya balapan dimulai dan di Jerez Pol sudah tampil sangat baik dan kami melihat Brad juga cepat,” pungkasnya sekali lagi.

Untuk musim depan, Leitner berharap tren positif itu dapat berlanjut lagi. Ia yakin komposisi pebalap yang baru bisa membuat kejutan. Kehilangan Pol Espargaro selaku pebalap paling senior harusnya tidak berpengaruh apa-apa terhadap performa tim. Danilo Petrucci sebagai pengganti juga punya kualitas dan pengalaman yang tidak kalah bagus.

Artikel Tag: ktm, Mike Leitner, motogp