December 1, 2020

Bos Persib, Teddy Tjahjono Tanggapi Keputusan PSSI Soal Kompetisi

Berita Liga 1 Indonesia : Komite Eksekutif PSSI menggelar pertemuan pada Rabu (28/10) malam. Keputusan pun diambil, bahwa kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 tak dilanjutkan pada tahun ini. Pihak Persib melalui Teddy Tjahjono pun mencoba memberi tanggapan.

Dari pertemuan itu, hanya disebutkan bahwa liga 2020 baru akan dimulai lagi di awal tahun 2021. Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat itu menyebut, seharusnya jajaran PSSI sudah langsung memberi kejelasan. Karena kini rumor masih menyeruak antara liga digelar Januari atau Februari.

“Awal Januari atau Februari nih (kompetisi dimulai), yang kayak gitu tuh harus pasti tanggal berapa pastinya. Malah disitu hanya disebutkan awal tahun saja,” keluhnya ketika diwawancara, Kamis (29/10).

“Makanya itu bikin pusing semuanya. Mending tentuin, jika Februari ya sama tanggalnya ditentuin, misalnya tanggal 1 gitu, kalau cuma awal 2021 juga kan itu ngawang-ngawang,” lanjut pria berkacamata tersebut.

Teddy pun belum berani menjelaskan bagaimana langkah yang diambil Persib ke depan menyikapi keputusan ini. Pihaknya masih akan menunggu dulu informasi resmi berupa surat dari PSSI sebelum merencanakan agenda club berikutnya.

“Biasanya prosesnya kita tunggu surat resminya. Kita akan tunggu itu dulu deh, jadi kita semua di club bisa membuat perencanaan dengan baik. Kalau cuma disebut awal 2021 sih bulan Maret juga masih awal tahun,” jelas dia. 

Ini erat kaitannya dengan bagaimana nasib pemain menanti kompetisi bergulir lagi. Jika liga baru dimulai lagi pada bulan Februari, maka Persib akan meliburkan dulu pemain. Mengingat jarak waktunya masih terbilang panjang.

Menurutnya, biasanya tim melakukan persiapan untuk terjun di kompetisi selama 1,5 bulan hingga 2 bulan. Sehingga ia menilai bisa saja tim dibubarkan sampai Desember sebelum kembali berkumpul dan berlatih bersama.

“Makanya kalau misalkan bulan Februari kita kan persiapan tim ini kan sekitar enam sampai delapan minggu, jadi kalau Februari baru mulai ya kita liburkan saja. Biarkan pemain pulang dulu semua,” jelasnya. Maka dari itu,

Teddy masih ingin menanti kabar resmi dari PSSI sebelum mengambil tindakan. “Mending kita tunggu surat pastinya deh, biar ga bingung. usai ada surat resmi, baru kita akan berdiskusi dengan pelatih baiknya nanti gimana,” tukasnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, PSSI