October 20, 2020

Buang Kebiasaan Belanja, Real Madrid Raup Rp 1,9 Triliun dari Bursa Transfer

Libero.id – Real Madrid terus berusaha merealisasikan tiga tujuan mereka musim ini terkait dengan kedalaman skuad tim utama -untuk mengurangi jumlah pemain yang digaji, mengurangi jumlah uang dihabiskan untuk gaji dan meningkatkan pundi-pundi club dengan menjual pemain.

Strategi itu mendapat dorongan ekstra akhir pekan ini dengan penjualan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur.

Kredit: twitter.com/spursofficial

Sergio Reguilon bergabung dengan tim yang dilatih Jose Mourinho dengan kesepakatan yang akan membuat pemain Spanyol itu tinggal di London hingga Juni 2025.

Penjualan Reguilon memberikan pemasukan sebesar 30 juta Euro untuk Real Madrid ditambah dengan lima pemain lainnya.

Transfer tersebut juga mencakup dua klausul kunci untuk Madrid dan si full-back: Madrid mempertahankan opsi untuk membeli kembali sang pemain seharga 40 juta Euro hingga 2022, sementara Reguilon akan memiliki hak penolakan pertama jika ada tawaran lain untuknya.

Transfer Achraf Hakimi (40 juta plus bonus) ke Inter Milan, Reguilon (30 juta + 5), James Rodriguez (25 juta, meskipun beberapa mengklaim itu adalah transfer gratis) ke Everton dan Oscar Rodriguez (15 juta untuk 75% haknya) ke Sevilla telah membuat Los Blancos meraup 110 juta Euro sejauh ini.

Kredit: instagram.com/oscar_rodri10

Penghasilan itu mengurangi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 yang dialami oleh tim ibukota Spanyol itu. Selain itu, El Real juga bisa mendapatkan asupan dana tambahan seperti 10 juta Euro dari Inter dan Tottenham dalam operasi transfer Achraf dan Reguilon, yang akan membuat angka pemasukan raja Liga Champions itu menjadi sebesar 120 juta Euro.

Madrid menghasilkan uang dari akademi muda mereka

Hampir sebagian besar musim ini, Madrid berhasil mendapatkan pemasukan dari para pemain jebolan akademinya. Peminjaman Gareth Bale ke Tottenham hingga Juni 2021 akan membebaskan club dari pembayaran setengah gajinya – 15 juta Euro; sembari manajemen El Real mencari jalan keluar untuk menjual Mariano, sementara nasib Borja Mayoral masih belum jelas.

Mayoral telah mempertimbangkan beberapa tawaran selama jendela transfer musim panas ini, akan tetapi pemain berusaia 23 tahun itu membuat Zidane terkesan dalam latihan dan bisa bertahan sementara club mencari ide peminjaman untuk Luka Jovic.

Mayoral telah masuk dalam skuat utama Madrid pada pertemuan mereka dengan Real Sociedad yang berakhir dengan skor imbang 0-0 dini hari kemarin (21/09/20).

Selain penjualan langsung pemain tim utama, Madrid juga berhasil mengumpulkan uang dengan cara lain – meminjamkan Takefusa Kubo ke Villarreal (2,5 juta plus 2,5 tambahan) dan peminjaman Reinier ke Borussia Dortmund (tidak diungkapkan).

Lalu ada kesepakatan yang melibatkan para pemain Castilla yang sejauh ini telah menghasilkan total 13 juta Euro – tiga juta untuk 50% hak Javi Sanchez dalam kepindahannya ke Valladolid, 2,5 juta untuk 50% hak De Frutos dalam kepindahannya ke Levante, 2,5 juta untuk 50% hak Dani Gomez (Levante), 2,5 juta untuk Baeza dalam transfernya ke Celta dan 2,5 juta plus tambahan untuk kepindahan Soro ke Granada. Selama krisis, Madrid berhasil mengumpulkan total 125,5 juta Euro.



Sumber