November 30, 2020

Bukan Roberto Carlos, Ini Pemain Brasil yang Menginspirasi Renan Lodi

Berita Liga Spanyol: pemain bertahan muda Atletico Madrid berusia 22 tahun, Renan Lodi mengungkapkan pemain Brasil yang telah menjadi inspirasinya dalam menjalankan tugasnya sebagai pemain bertahan. Uniknya, dalam pengakuannya nama legenda Seleccao sekelas Roberto Carlos tak masuk dalam nama-nama yang disebut menginspirasinya.

Namun, ia juga mengakui bahwa Roberto adalah salah satu pemain belakang terbaik yang dimiliki Brasil dalam sejarah. Selain kuat dalam bertahan, Roberto juga piawai dalam mencetak gol melalui tendangan bebas.

Akan akan tetapi, Lodi mengaku tidak menjadikan sang legenda sebagai inspirasinya, karena di masa jayanya seorang Roberto Carlos sebagai pemain sepakbola ia masih tumbuh sebagai seorang anak-anak.

“Roberto Carlos adalah pemain hebat, akan tetapi saya tidak melihat terlalu banyak darinya karena saya masih muda,” ucap Renan Lodi dikutip dari laman resmi FIFA.

“Saya sangat menyukai Filipe Luis, Alex Sandro, yang sering saya tonton, cara dia bertahan luar biasa, cara dia membaca permainan. Marcelo juga menginspirasi saya,” lanjutnya.

Kini, bersama Atletico Madrid, Lodi dikelilingi oleh banyak pemain bintang dunia, termasuk rekrutan anyar dari Barcelona, Luis Suarez. Dalam pengakuannya, ia menyebut bahwa bomber asal Uruguay itu adalah pribadi yang jenaka.

“Dia benar-benar seperti pelawak, sangat menyenangkan. Dia juga melakukan yang terbaik untuk membantu semua orang. Saya berusaha belajar semaksimal mungkin dari waktu yang saya habiskan bersamanya, karena tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkannya. Dia kuat, sangat berbakat, bisa menyelesaikan peluang dengan kedua kakinya. Dia pemain yang luar biasa dan aset besar untuk club kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Renan Lodi, Roberto Carlos, Atletico Madrid