September 30, 2020

Bursa Transfer, AC Milan Akan Segera Umumkan 2 Pemain Barunya

TEMPO.CO, Jakarta – AC Milan disebut akan segera memperkenalkan dua pemain barunya pada akhir pekan ini. Kedua pemain disebut telah menjalani tes medis.

Kedua pemain itu adalah penyerang Brahim Diaz dari Real Madrid dan gelandang Sandro Tonali dari Brescia.

Akun media sosial @MilanEye mengunggah video Brahim Diaz meninggalkan klinik La Madonnina, tempat AC Milan biasa melakukan tes terhadap para pemainnya, pada Kamis 3 Agustus 2020.

Dia disebut akan langsung menandatangani kontrak bersama AC Milan pada hari ini, Jumat 4 Agustus 2020. Jika tak ada halangan, Brahim Diaz akan segera diumumkan secara resmi sebagai rekrutan baru club asal Kota Mode Italia itu.

Sementara gelandang Sandro Tonali disebut akan menjalani tes medis pada pekan depan. Pesepakbola yang disebut memiliki permainan mirip Andrea Pirlo tersebut kabarnya masih harus menjalani karantina usai seorang rekannya di Brescia dinyatakan positif Covid-19.

Brahim Diaz didapatkan AC Milan dari Real Madrid dengan status pemain pinjaman. Jebolan akademi Manchester City itu disebut tak masuk dalam rencana Pelatih Zinedine Zidane untuk membangun timnya musim depan.

Baca: AC MIlan Resmi Perpanjang Kontrak Ibrahimovic, Langsung Ikuti Latihan

Sandro Tonali juga disebut didapatkan sebagai pemain pinjaman dengan mahar 10 juta euro. Akan akan tetapi AC Milan disebut memiliki opsi untuk membeli si pemain di akhir musim 2020-2021 dengan mahar 15 juta euro plus 10 juta euro bonus.

Presiden Brescia, Masimmo Cellino, sudah memastikan si pemain akan bergabung bersama AC Milan. Menurut dia, pesepakbola berusia 20 tahun itu sebenarnya mendapatkan banyak tawaran.

Selain AC Milan, Inter Milan, Manchester United hingga Barcelona disebut berupaya mendapatkannya. Akan akan tetapi si pemain memilih untuk bergabung bersama skuad Rossoneri.

“Dua pekan lalu, saya menolak tawran dari MU yang lebih besar 10 juta euro dari yang ditawarkan AC Milan. akan tetapi ketika si pemain mengetahui kemungkinan itu, keputusannya (untuk bergabung ke AC Milan) tak berubah,” kata Cellino dalam wawancara dengan media Italia Top Calcio 24.

Dengan begitu AC Milan kemungkinan besar baru akan mengumumkan kedatangan Sandro Tonali pada pekan depan. Pemain asli Italia itu kemungkinan besar akan menggunakan nomor punggung 21 yang pernah dikenakan Andrea Pirlo.

Sebelumnya AC Milan telah mengamankan jasa Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer saat ini. Penyerang asal Swedia itu sebenarnya sudah bermain di AC Milan sejak pertengahan musim lalu, namun kontraknya habis dan harus dinegosiasikan ulang.

FOOTBALL ITALIA| REPUBLIC WORLD



Sumber