February 26, 2021

Bursa Transfer Ditutup, Ini 10 Transfer Besar yang Terjadi di Detik Akhir

BURSAtransfer musim panas 2020 akhirnya resmi ditutup pada tanggal 5 Oktober, malam menjelang dini hari waktu setempat. Sejumlah club melakukan upaya maksimal untuk mendapatkan pemain buruannya hingga detik-detik akhir sebelum penutupan bursa transfer. Ada yang berhasil, ada juga yang gagal.
 
Manchester United cukup aktif bergeliat di hari terakhir penutupan transfer. Empat pemain berhasil mereka dapatkan di detik-detik akhir. Mereka adalah Edinson Cavani, Alex Telles dan dua pemain muda (18 tahun) Amad Diallo (Atalanta) dan Facundo Pellistri dari club Uruguay, Penarol.
 
Tak hanya mendatangkan pemain, MU juga melepas salah satu pemainnya. Chris Smalling yang musim lalu dipinjamkan ke AS Roma kini dilepas secara permanen ke club asal Ibukota Italia itu.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rival MU, Arsenal juga membuat gebrakan besar di detik-detik akhir penutupan bursa transfer. Tim besutan Mikel Arteta ini secara mengejutkan mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Thomas Partey dari Atletico Madrid. Gelandang internasional Ghana itu ditebus dengan mahar 45 juta poundsterling.
 
Sebagai gantinya, Arsenal melepas dua gelandang mereka dengan status pinjaman. Yakni Lucas Torreira (ke Atletico Madrid) dan Matteo Guendouzi ke Hertha Berlin.
 
Dari Italia, Juventus mencuri perhatian di hari terakhir bursa transfer dengan mendatangkan Federico Chiesa dari Fiorentina. Pemain yang sebelumnya santer jadi incaran AC Milan dan Manchester United ini direkrut dengan status pinjaman.

 



Sumber