October 1, 2020

Bursa Transfer Liga 2 2020 Mulai Ramai, Ferdinand Sinaga Gabung PSMS Medan

Info Liga 2, galuh.id – Bursa transfer Liga 2 2020 saat musim kompetisi di Indonesia belum kembali berlanjut usai dihentikan sementara karena pandemi Covid-19.

Hal ini dikarenakan salah satu club Liga 2, yakni PSMS Medan bermanuver untuk mendatangkan pemain baru.

Tidak tanggung-tanggung, club kebanggaan masyarakat Medan ini mendatangkan salah satu pemain terbaik di Indonesia, yaitu Ferdinand Sinaga.

Sontak hal tersebut mengejutkan semua pihak, pasalnya kabar bergabungnya pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar kemudian jadi perbincangan.

Galuh ID mencoba mencari kebenaran terkait kabar tersebut, salah satunya dengan memantau akun official PSMS Medan dari berbagai platform.

Bursa Transfer Liga 2 2020, Ferdinand Sinaga Berstatus Pinjaman

Melalui akun Instagram @psmsmedannews, mengabarkan bahwa PSMS Medan akan mendatangkan setidaknya tiga pemain dari Liga 1 2020.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat PSMS dalam lanjutan Liga 2 2020. Apalagi tim berjulukan Ayam Kinantan ini memiliki target promosi ke Liga 1 2021.

Tiga pemain tersebut adalah Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar, Ghozali Siregar dari Persib Bandung, kemudian Paulo Oktavianus Sitanggang dari Persik Kediri.

Namun dari ketiga nama tersebut, baru Ferdinand Sinaga yang sudah hadir dan mengikuti latihan bersama tim PSMS Medan. Untuk pemain lainnya belum ada.

Kabar lainnya melaporkan diketahui bahwa status Ferdinand Sinaga di PSMS Medan adalah pinjaman selama dua bulan Oktober dan November.

Namun selanjutnya, PSMS Medan akan mengajukan untuk memiliki Ferdinand Sinaga sepenuhnya, artinya berlanjut sampai musim depan.

Dikutip dari laman skorid, sekretaris umum PSMS Medan, Julius Raja membenarkan bergabungnya Ferdinand Sinaga ke tim yang dibesut oleh pelatih Philip Hansen Maramis.

King – sapaan akrab Julius Raja mengungkapkan bahwa Ferdinand Sinaga datang untuk di jajaki terlebih dahulu di bursa transfer liga 2 2020, karena belum ada hitam di atas putih.

“Lihat situasi, kemudian kami akan membuat surat dan akan berkoordinasi dengan PT LIB soal status peminjaman seperti apa,” ucap Julius, dikutip dari skorid, Rabu (22/7/2020) siang. (GaluhID/Dhi)

Sumber