September 27, 2020

Bursa Transfer Liga Inggris Dibuka 10 Minggu

Jakarta, CNN Indonesia —

Bursa transfer Liga Inggris untuk musim 2020/2021 akan dibuka selama 10 minggu mulai 27 Juli hingga 5 Oktober 2020 mendatang.

Pengunduran jendela transfer ini sebagai imbas dari pandemi virus corona yang juga sempat menghentikan kompetisi Liga Inggris selama tiga bulan. Biasanya, jendela akhir atau awal musim di Liga Inggris berlangsung mulai 17 Mei hingga 9 Agustus.

Dikutip dari Sky Sports, Premier League dan Liga Sepak Bola Inggris (EFL) mengonfirmasi, bursa transfer musim 2020/2021 yang sudah mendapat persetujuan FIFA akan dibuka satu hari usai musim 2019/2020 selesai.

usai berkonsultasi dengan EFL, khusus untuk bursa transfer domestik akan mendapat penambahan waktu perekrutan dari 5 Oktober dan ditutup pada 16 Oktober.

[Gambas:Video CNN]

Untuk periode 5-16 Oktober tersebut, transfer antarklub Premier League tidak berlaku. Meski demikian, tim papan atas bisa bertukar pemain dengan club dari Divisi Championship.




Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kondisi tersebut akan menguntungkan club-club Championship. Pasalnya, club-club tersebut tetap bisa melakukan penjualan, pembelian, dan pinjaman dengan club Premier League selama dua pekan.

Bursa transfer itu memungkinkan club-club Liga Inggris menjalankan bisnis mereka sebelum batas waktu registrasi Liga Champions dan Liga Europa pada 6 Oktober.

Sejumlah pemain yang dikaitkan dengan club-club Liga Inggris pada bursa transfer kali ini adalah: Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dengan Manchester United, Kai Havertz (Bayer Leverkusen) dengan Chelsea, atau Philippe Coutinho (Barcelona) dengan Arsenal.

(sry/bac)



Sumber