September 30, 2020

Bursa Transfer Pemain, Chelsea Sudah Habiskan Rp 3,9 Triliun

Pelatih Chelsea Frank Lampard belum berhenti berburu pemain anyar. Lampard masih mengejar dua pemain lagi jelang musim baru Liga Inggris. Chelsea terbilang agresif di bursa transfer kali ini. The Blues sudah mendatangkan lima pemain dan tinggal meresmikan pemain keenam.

Chelsea tinggal meresmikan perekrutan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Ini usai Havertz lolos tes medis untuk memperkuat tim London Barat musim depan.

Sebelumnya Chelsea sudah sepakat merekrut Havertz dengan transfer 90 juta poundsterling atau Rp1,7 triliun. Pemain serang asal Jerman itu mengikuti jejak Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Malang Sarr.

Kedatangan Havertz akan membuat Chelsea menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,9 triliun. Dana belanja yang dikeluarkan ini jadi yang paling besar daripada club-club Liga Inggris lain.

Lampard saat ini masih berburu sosok utama di bawah mistar. Legenda The Blues itu ingin mencari pengganti Kepa Arrizabalaga yang tampil mengecewakan musim lalu. Kiper Rennes Edouard Mendy diminati oleh Chelsea. Tapi, tawaran 14 juta poundsterling Chelsea ditolak club asal Prancis itu.
Selain kiper, Lampard menginginkan pemain West Ham United, Declan Rice.

Pemain jebolan akademi Chelsea itu diinginkan Lampard untuk mengatasi masalah di jantung pertahanan. Kedatangan Rice akan membuat persaingan di sektor itu semakin kompetitif. Saat ini Chelsea sudah punya Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Kurt Zouma, dan Fikayo Tomori.

Satupedia - Portal Berita Sepak Bola Terkini
Satupedia - Portal Berita Sepak Bola Terkini



Sumber