September 27, 2020

Bursa Transfer, Sancho Batal ke Old Trafford – radarcirebon.com

MANCHESTER – Mimpi penggemar Manchester United untuk menyaksikan bintang muda Inggris, Jadon Sancho bisa berada di Old Trafford, dipastikan batal. Setan Merah –julukan United- diklaim tidak mampu membayar biaya transfer dan gaji sang wonderkid.

Borussia Dortmund secara terbuka menyatakan bahwa mereka bersedia melepas Sancho ke United musim panas ini. Syaratnya, harga sang winger tidak kurang dari 108 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Namun, angka itu dianggap tidak realistis bagi United. Mereka mempertimbangkan situasi saat ini.

Ya, seperti diketahui, seluruh club saat ini mendapat dampak finansial luar biasa dari pandemi Covid-19 yang membuat kompetisi terpaksa dilanjutkan tanpa penonton.

Selain itu, menurut Daily Mirror, United juga tidak bisa memenuhi permintaan gaji pemain bernama lengkap Jadon Malik Sancho tersebut. The Mirror menyebut bahwa Ed Woodward saat ini berusaha memangkas tagihan gaji United, sehingga tidak mungkin mereka bisa membayar Sancho Rp 4,8 miliar sepekan, sebagaimana permintaan sang pemain.

Laporan itu menyebutkan bahwa United harus menunggu untuk melakukan kesepakatan pada musim panas mendatang. Kecuali jika Dortmund dan Sancho menurunkan tuntutan mereka. Akan akan tetapi, sejauh ini, tidak ada indikasi mereka akan melakukan itu.

Sebagaimana dikutip dari laporan Caughtoffside, pemain berusia 20 tahun itu masih memiliki peluang untuk pindah ke United di masa depan. Namun, peluang United tidak lagi sebesar saat ini. Pasalnya, club top lainnya juga pasti akan berusaha merekrutnya, jika ia terus menunjukkan performa terbaik.

Sebab, hampir pasti gagal merekrut pemain kelahiran 25 Maret 2000 itu, United kini dilaporkan sedang memantau pemain Juventus, Douglas Costa, dan bintang baru AFC Bournemouth, David Brooks. Keduanya menjadi alternatif pengganti kegagalan merekrut Sancho.

Sementara itu, laporan yang dikutip dari Express, Sancho sudah mengatakan kepada rekan setimnya di Borussia Dortmund bahwa dia bersedia menunggu satu musim lagi jika United tidak dapat menyetujui kesepakatan pembelian pada musim panas ini. Rekan setimnya di Jerman sangat bahagia mendengar kabar itu.

“Jadon adalah pemain yang fantastis. Saya sangat senang dia bertahan. Saya yakin dia akan memberi saya beberapa gol. Tapi saya juga akan memberinya beberapa prestasi,” kata penyerang Dortmund, Erling Haaland.

Gelandang Axel Witsel menambahkan, keputusan Sancho bertahan adalah kabar bagus. Pemain Belgia itu mengklaim, Sancho adalah pemain penting.

“Kami semua bahagia. Tahun lalu dan tahun pertama ketika saya datang, dia adalah salah satu pemain paling penting di tim kami. Ini benar-benar kabar baik bagi kami untuk mempertahankannya, minimal satu musim lagi,” ujar Witsel.

Sementara pemain bertahan Dortmund, Mats Hummels mengklaim, potensi Sancho tidak terbatas dan mereka senang dengan situasinya saat ini.

“Semua orang sangat positif tentang hal itu. Jika dia ingin terus menunjukkan itu di sini selama satu tahun atau lebih, saya sangat senang tentang itu. Tidak perlu membahas fakta bahwa dia adalah pesepakbola yang luar biasa. Jadon masih muda, tapi dia bisa menjadi pembeda. Potensinya tidak terbatas,” kata Hummels. (amr/*)

Sumber