February 25, 2021

Bursa Transfer Sudah Ditutup, Liverpool Masih Bisa Datangkan Kiper Baru : Okezone Bola

LIVERPOOL – Mantan penjaga gawang Tim Nasional Inggris, Paul Robinson, menyarankan Liverpool mendatangkan kiper baru. Selain karena kiper utama Liverpool, Alisson Becker, mengalami cedera 4-6 pekan ke depan, penjaga gawang cadangan mereka yakni Adrian San Miguel bermain di bawah ekspektasi.

Terbaru saat Liverpool bertandang ke markas Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris 2020-2021 akhir pekan lalu, Adrian membuat sejumlah blunder. Alhasil, Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa!

Adrian

(Adrian menjadi bulan-bulanan di pertandingan Liverpool vs Aston Villa)

Sekarang yang jadi pertanyaan, memang masih bisa Liverpool mendatangkan kiper anyar? Bukannya bursa transfer musim panas 2020 ditutup sejak Selasa 6 Oktober 2020 pagi WIB?

Ternyata, Liverpool masih bisa mendatangkan pemain baru. Menurut aturan, club-club Liga Inggris masih bisa mendatangkan pemain anyar, asalkan si pemain berasal dari club yang tampil di divisi lebih rendah.

Karena itu, Paul Robinson menyarankan Liverpool mendatangkan kiper Stoke City (club Divisi Championship), Jack Butland. Jack Butland bukanlah kiper kacangan.

BACA JUGA: Supaya Solskjaer Sesukses Klopp, Man United Harus Lakukan Ini

Penjaga gawang 27 tahun ini pernah sembilan kali berseragam Tim Nasional Inggris. Di level club Jack Butland juga tampil apik. Musim lalu, Jack Butland turun dalam 35 pertandingan Divisi Championship dengan koleksi sembilan clean sheet.

“Jika Alisson mengalami cedera panjang, Liverpool mesti mendatangkan kiper baru,” kata Paul Robinson mengutip dari Daily Star, Kamis (8/10/2020).

Jack Butland

(Liverpool bisa datangkan Jack Butland)

“Mumpung bursa transfer masih dibuka, Liverpool mesti melakukan bisnis. Terdapat sejumlah penjaga gawang yang dapat mereka beli. Saya melihat Liverpool dapat mendatangkan Jack Butland untuk jangka pendek,” lanjut mantan penjaga gawang Timnas Inggris tersebut.

Kehadiran Jack Butland dibutuhkan Liverpool. Sebab, selepas jeda internasional, sejumlah pertandingan sulit akan dijalani Liverpool.

Pada Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB, Liverpool akan bertandang ke markas Everton di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Kemudian pada Kamis 22 Oktober 2020 dini hari WIB, Liverpool akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam di matchday pertama Grup D Liga Champions 2020-2021.

Sumber