September 28, 2020

Butuh Kualitas di Lini Tengah, Liverpool Diminta Segera Rampungkan Transfer Pemain Ini

Butuh Kualitas di Lini Tengah, Liverpool Diminta Segera Rampungkan Transfer Pemain Ini
Thiago Alcantara (kanan) dan Philippe Coutinho (kiri)

Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Analis Premier League, Jamie Redknapp menilai skuad Liverpool begitu kuat di lini tengah. Namun mereka masih butuh penyegaran berupa sosok pemain yang mampu membawa bola dan membangun serangan di sana.

Kestabilan menjadi kunci permainan Liverpool musim kemarin. Lini tengah mampu menjaga kebutuhan tim tersebut dengan diisi oleh para pekerja keras seperti Joran Henderson dan Wijnaldum. Cukup riskan merubah taktik dengan mendatangkan sembarangan pemain.

Namun Redknapp menilai jika Jurgen Klopp membutuhkan sentuhan berbeda untuk menjaga laju mereka musim depan. adalah sosok pemain kreatif dalam diri Thiago Alcantara yang bisa dijadikan bahan pertimbangan oleh pelatih asal Jerman itu nantinya.

“Kita sering bicara tentang betapa bagusnya lini tengah Liverpool, bagaimana mereka semua adalah para pekerja keras. Namun, terkadang mereka mungkin membutuhkan sentuhan kualitas dan kelihaian membawa bola,” buka Redknapp kepada Sky Sports.

“Thiago akan membawa sesuatu yang jauh berbeda. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia mendikte permainan, bermain dalam ritmenya sendiri.”

“Terkadang, khususnya ketika Anda bermain di liga sulit seperti Premier League, Anda tidak bisa melaju kencang setiap waktu, Anda butuh sedikit keterampilan dan butuh seseorang untuk memberikan warna berbeda,” imbuhnya.


Baca Juga:


Redknapp tak meminta Liverpool berjuang mati-matian untuk Thiago, namun ia optimis pemain asal Spanyol itu bisa menjaga fokus tim dan berkembang di musim depan.

“Saya tidak berkata bahwa Liverpool harus mati-matian mendapatkan Thiago, Anda tetap harus berhati-hati di bursa transfer,” sambung Redknapp.

“Namun, Thiago akan jadi pembelian yang sangat bagus untuk Liverpool, dan seseorang yang bisa mendongkrak semangat semua pemain serta memastikan bahwa tidak akan ada yang berpuas diri menjelang musim depan,” tandasnya.

Thiago sendiri ramar dikabarkan akan cabut dari Bayern Munchen. Hal ini usai pemain 29 tahun itu menolak tawaran kontrak baru dari raksasa Bundesliga tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Sumber