March 7, 2021

Caldara Jalani Pemulihan Pasca Operasi Lutut, Milan Pantau Situasi

Berita Liga Italia: Mattia Caldara diketahui telah menjalani operasi ligamen lutut dan akan memulai proses pemulihan, sementara itu AC Milan bakal memantau situasinya dengan seksama.

Menurut kabar dari TMW, Caldara harus kembali beristirahat dan kemudian memulai masa rehabilitasinya usai masuk meja bedah untuk mengatasi cedera ligamen lutut yang dialaminya.

Waktu pemulihan pemain internasional Italia tersebut diperkirakan bakal berlangsung selama sekitar tiga bulan sehingga tidak seserius cedera ACL, dan karena itulah ia diperkirakan dapat kembali merumput pada bulan Januari mendatang.

Rossoneri sendiri sangat waspada dengan situasi tersebut. Pasalnya, pemain bertahan 26 tahun tersebut meninggalkan club pada jendela transfer Januari kemarin dengan status pinjaman bersama pilihan pemulihan. Meskipun banyak yang memperkirakan bahwa Atalanta akan mengaktifkan klausul tersebut, segalanya mungkin akan berubah jika cedera yang dialami mantan bintang mereka ternyata serius.

Kendati demikian, La Dea sendiri tidak perlu buru-buru mengambil keputusan mengingat mereka masih memiliki waktu hingga musim panas tahun depan sehingga ada cukup banyak kesempatan bagi sang pemain untuk pulih dan menemukan kembali performa terbaiknya.

Caldara sendiri didatangkan Milan dari Juventus pada jendela transfer musim panas 2018 silam sebagai bagian dari barter akbar yang melibatkan Leonardo Bonucci dan Gonzalo Higuain. Sayangnya kariernya di San Siro justru meredup akibat dihantam masalah cedera yang tak kunjung usai hingga akhirnya ia kembali ke Atalanta.

Artikel Tag: Caldara, Milan, Atalanta



Sumber