September 24, 2020

Capai kesepakatan, Vedat Muriqi siap gabung Lazio

Berita Transfer: Lazio dikabarkan telah setuju untuk membayar 18 Juta Euro (sekitar Rp. 288 Miliar) untuk striker asal Fenerbahce, Vedat Muriqi yang akan meneken kontrak selama lima tahun dengan Biancocelesti.

Lazio Siamo Noi mengklaim kedua club telah mencapai kesepakatan usai pertemuan yang digelar Kamis (13/08) wakti setempat dan pemain internasional Kosovo tersebut akan pindah dari Turki ke Italia di musim panas ini.

Pemain 26 tahun yang telah mencetak 15 gol dalam 32 pertandingan Super Lig di musim 2019/20 akan meneken kontrak lima tahun yang nilainya 2 Juta Euro (sekitar Rp. 32 Miliar) per tahun.

Lebih lanjut kabar mengungkapkan ia akan tiba di Roma pekan depan untuk menjalani tes medis dan merampungkan transfernya.

Muriqi telah menjadi target lama Lazio terutama direktur olah raga Igli Tare, bahkan mereka pernah mengajukan tawaran meminjam sang pemain di awal 2020 lalu akan akan tetapi ditolak Fenerbahce.

Tapi situasi keuangan asal Turki yang makin memburuk dan Lazio yang dipastikan lolos ke Liga Champions musim 2020/21 menjadikan peluang Biancocelesti menjadi semakin tinggi.

Muriqi total menorehkan 36 penampilan di semua kompetisi musim 2019/20 (Super Lig Turki dan Turkiye Kupasi), ia mencetak 17 gol dan menyumbangkan tujuh assist dalam 2939 menit bermain (rata-rata satu gol dalam 173 menit). Pemain asal Kosovo tersebut diproyeksikan sebagai pendukung striker utama, Ciro Immobile di Lazio usai Felipe Caicedo santer dikabarkan akan hengkang ke Qatar.

Artikel Tag: Lazio, fenerbahce, Vedat Muriqi



Sumber