November 29, 2020

Cari Pengganti Sancho, Borussia Dortmund Tertarik dengan Gelandang Lille

Berita Transfer: Borussia Dortmund dikatakan tertarik untuk mendatangkan gelandang serang LOSC Lille, Jonathan Ikoné sebagai langkah antisipasi jika Jadon Sancho benar-benar hengkang pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini.

Sancho memang terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United yang menelan biaya transfer hingga 120 juta euro atau sekitar 2 triliun rupiah.

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc pun telah mulai mempersiapkan ancang-ancang jika memang harus kehilangan Sancho, dan menurut Ruhr Nachrichten, ia akan mendatangkan dua pemain baru sebagai penggantinya, yang mana salah satunya adalah Ikone.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Die Borussian kini telah memulai diskusi dengan Lille mengenai potensi transfer pemain 22 tahun tersebut, yang disebut memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 45 juta euro atau sekitar 758 miliar rupiah. Pada musim 2019/20 ia berhasil mencatat 36 penampilan untuk Lille dengan mencetak 4 gol dan menyumbang 7 assists.

Penampilan apiknya itu pun membuatnya telah mendapat panggilan ke Timnas Perancis, dan sampai saat ini ia telah memiliki 4 caps internasional dengan Les Blues dan menyumbang 1 gol. Selain bertugas sebagai gelandang serang, Ikone juga memiliki kemampuan yang sama baiknya di sektor sayap kanan dan kiri.

Saat ini Ikone, yang sempat dikaitkan dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur di masa lalu itu masih memiliki sisa kontrak selama 3 tahun dengan Lille dan akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Artikel Tag: Jonathan Ikone, Lille, Borussia Dortmund



Sumber