March 2, 2021

Carlo Pernat Ragu Lihat Marc Marquez Tampil Sejak Awal Musim 2021

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat merasa ragu apabila Marc Marquez bisa comeback pada awal musim 2021 mendatang. Kondisi cedera Marquez saat ini masih belum begitu membaik sehingga kemungkinan besar Baby Alien baru bisa tampil di pertengahan musim.

Seperti yang diketahui, semua pihak sedang menantikan kapan Marquez akan comeback. Total Marquez sudah menjalani operasi sebanyak tiga kali dan belum menunjukkan pemulihan yang positif. Pihak tim Repsol Honda hanya mengatakan bahwa Marquez terus menjalani pemulihan tanpa memberi klu jelas kapan pebalap andalannya itu bisa kembali berlatih atau bahkan membalap.

Melalui pengamatannya sejauh ini, kemungkinan besar Marquez baru bisa tampil pada bulan Juli. Marquez saat ini masih butuh proses adaptasi usai lama absen, ia juga perlu berlatih secara bertahap agar fisiknya tidak kaget ketika langsung digenjot balapan.

“Saya tidak yakin Marquez akan hadir pada seri pertama. Akan menjadi sebuah kesuksesan tersendiri bila dia bisa kembali pada pertengahan musim ini. Dia butuh waktu untuk berlatih. Marc Marquez sudah tidak membalap selama setahun dan dia pasti tidak ingin mengambil risiko. Dia baru akan kembali ketika kondisinya sudah 100%,” ucap Carlo Pernat.

Jika benar Marquez masih akan absen di awal musim, maka Honda harus mencari penggantinya. Pihak tim berpotensi memanggil Stefan Bradl lagi untuk menutupi lubang yang ada. Memanggil Andrea Dovizioso memang masih mungkin, akan tetapi sang pebalap enggan jika hanya diminta menjadi pengganti sementara.

Artikel Tag: Carlo Pernat, Marc Marquez, motogp