January 28, 2021

Cedera Engkel, Danilo Gallinari Absen Minimal 2 Pekan

Berita Basket NBA : Pebasket Atlanta Hawks yaitu Danilo Gallinari mengalami cedera engkel yang cukup parah. Akibat cedera tersebut, Gallinari harus menepi untuk minimal waktu dua pekan.

Menurut pemeriksaan dari tim dokter yang sudah menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging), Danilo Gallinari mengalami pembengkakan engkel yang cukup serius pada kaki kanannya. Untuk menyembuhkan cedera tersebut, Gallinari akan menerima perawatan intensif selama dua pekan. usai dua pekan, engkelnya akan diperiksa lagi apakah sudah sembuh atau masih bermasalah.

Kehilangan Gallinari jelas jadi kerugian besar untuk Atlanta Hawks. Gallinari sendiri baru bermain selama 2 pertandingan di musim reguler. Dari 2 pertandingan tersebut, ia mampu mencetak rata-rata 9 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan tiga angka mencapai 66%. Pengalaman dan ketenangannya di lapangan dibutuhkan oleh Hawks yang berusaha mengamankan satu tempat di babak playoff musim ini.

Dengan absennya Gallinari, kemungkinan besar John Collins akan mendapatkan peran yang lebih besar. Lloyd Pierce sebagai pelatih kepala akan menambah menit bermain Collins untuk menutupi lubang yang ada. Tidak hanya Collins, Pierce juga bisa memanfaatkan sejumlah pemain muda yang mereka miliki seperti Deandre Hunter dan Cam Reddish. Dua pemain tersebut masih belum menunjukkan performa optimalnya hingga sekarang. Dengan menit bermain yang lebih banyak, bukan tidak mungkin Hunter dan Reddish bisa jadi pembeda seiring berjalannya musim.

Artikel Tag: Danilo Gallinari, Atlanta Hawks