September 18, 2020

CEO Dortmund Konfirmasi Lucien Favre akan Dipertahankan

Berita Liga Jerman: Saat bicara paska Borussia Dortmund kalah 4-0 dari Hoffenheim, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengungkapkan dukungannya pada pelatih Dortmund, Lucien Favre, dan memastikan bahwa posisi Favre tetap aman karena kekalahan tersebut disebabkan oleh pemain.

Dengan mengejutkan Dortmund kalah 4-0 dari Hoffenheim pada Sabtu (27/6), pertandingan Bundesliga terakhir mereka musim ini.

Striker Hoffenheim, Andrej Kramaric, sukses 4 kali membobol gawang Dortmund hanya dalam 50 menit, termasuk dua gol dalam waktu 5 menit di babak kedua.

Meskipun kekalahan tersebut tidak mempengaruhi posisi final Dortmund sebagai runner up Bundesliga musim ini, namun kekalahan memalukan tersebut jelas menambah tekanan di pundak Favre.

Namun menurut Watzke yang bicara didepan stasiun TV nasional, kekalahan tersebut disebabkan oleh performa buruk para pemain, bukan pelatih yang telah dihakimi secara tidak adil oleh jurnalis dan pandit.

“Setiap pelatih di dunia pasti akan kalah dalam pertandingan kemarin, karena itu adalah kesalahan tim” kata Watzke pada Sport1.

“Sebelumnya, kontra Leipzig, kami menunjukkan salah satu pertandingan terbaik kami dalam beberapa tahun terakhir.

“Lucien Favre membawa kami finish berturut-turut di posisi kedua dan dia masih terikat kontrak. Dia berhak mendapat peluang untuk membunuh semua prasangka buruk terhadapnya di media.”

Dortmund finis di posisi kedua Bundesliga musim ini dengan total 69 poin dari 34 kali pertandingan, terpaut 13 poin di belakang pemuncak klasemen, Bayern Munich.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Lucien Favre, Hans-Joachim Watzke



Sumber