September 25, 2020

CEO Inter: Alexis Sanchez Milik Kami : Okezone Bola

GELSENKIRCHEN – CEO Inter Milan, Beppe Marotta, mengonfirmasi Alexis Sanchez akan dibeli permanen dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Pernyataan resmi soal transfer pemain berpaspor Cile itu akan keluar besok, Jumat 7 Agustus 2020.

Marotta juga menyatakan bahwa Inter mengikat Sanchez dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Marotta menegaskan I Nerazzurri –julukan Inter– yakin Sanchez akan mampu menjadi bagian penting dari skuad asuhan Antonio Conte itu.

Alexis Sanchez (Foto: Twitter/@Inter_en)

Marotta membocorkan soal transfer Sanchez sesaat sebelum Inter melawan Getafe di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu adalah babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020.

“Secara tidak resmi (Sanchez sudah dipermanenkan Inter). Kami akan mengumumkannya besok pagi, pemain sepenuhnya dimiliki oleh Inter,” kata Marotta, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (6/8/2020).

BACA JUGA: 5 Pemain yang Gagal Bersinar saat Kenakan Nomor 7 di Man United, Bagaimana dengan Sancho?

“Kami memiliki kontrak dengannya selama tiga musim. Kami percaya padanya, bahwa dia bisa menjadi bagian yang kuat dari skuad ini. Senang telah menyelesaikan kesepakatan ini,” tuturnya.

Sanchez yang menjadi kayu mati di Man United menemukan rumah barunya, yakni Inter. Meski begitu, Sanchez sempat kesulitan saat pertama kali memulai kariernya bersama Nerzzurri pada musim ini.

Sanchez berusaha keras untuk meyakinkan Conte agar memainkannya sebagai pemain inti. Sanchez melakukan yang terbaik ketika mendapatkan kesempatan dari Conte, akan tetapi cedera menghambat penampilannya.

Pemain berpaspor Cile itu absen cukup lama akibat cedera. Akan akan tetapi, Sanchez mampu bangkit usai cederanya pulih 100 persen. Sanchez seperti menemukan dirinya yang dulu saat tampil untuk Inter usai penangguhan kompetisi.

Sebelum cedera, Sanchez hanya mengukir satu gol dan satu assist untuk Inter. Semua berubah usai penangguhan, Sanchez mengganas dengan raihan tiga gol dan sembilan assist. Pemain berumur 31 tahun itu total menorehkan empat gol dan 10 assist buat Nerazzurri. Oleh sebab itu, Inter mau mempermanenkan Sanchez dari Man United.


Sumber