December 2, 2020

Cerita Dibalik Parut Luka Pemain Baru MU, Alex Telles

Pemain baru Manchester United, Alex Telles baru beraksi sekali sejak kepindahannya dari Porto. Ada sebuah bekas luka yang dimiliknya cukup mendapat sorotan.

pemain bertahan kiri Brasil, yang dikontrak senilai 15,4 juta poundsterling pada hari tenggat transfer, memiliki bekas luka besar dan melengkung di rambutnya yang berada dari atas kepala hingga ke telinga di kedua sisinya.

Gaya rambut Telles membuatbekas luka tidak terlalu mudah terlihat pada pandangan pertama, akan tetapi dia tidak menutupinya. Faktanya, dia agak bangga.

“Mereka (luka itu) melambangkan kisah dan karier saya,” kata Telles tahun lalu.

Sejarah bekas luka tersebut berasal padatahun 2013 ketika Telles yang berusia 19 tahun tampil untuk Gremio di negara asalnya, Brasil.

Bermain dalam pertandingan besar melawan Internacional pada Februari 2013, Telles menantang pemain bertahan oposisi Gabriel di udara dan benturan kepala pun terjadi.

Telles memiliki luka yang lebih buruk. Dia mematahkan hidung, tulang pipi, dan rongga matanya sekaligus. Akibatnya, dia terpaksa menjalani operasi, dimana pelat logam dan sekrup dimasukkan ke wajahnya.

“Itu adalah episode yang sangat rumit,” kenang pelatih fisik Gremio, Mario Pereira dalam sebuah wawancara.

“Awalnya hanya terlihat seperti benturan kepala, tapi dengan scan, gravitasi dari cederanya terlihat.

“Dia khawatir dan kesal. Dia menghabiskan tiga bulan di luar. Tapi dia adalah pemain dengan kekuatan mental yang hebat, dan dia mendapat dukungan dari keluarga dan club; itu membantunya kembali lebih kuat.”

Telles tampil untuk club-club seperti Galatasaray, Inter Milan dan Porto sebelum memastikan kepindahannya ke Old Trafford.

Dia melakukan debutnya dengan mengesankan, bermain sebagai pemain bertahan sayap kiri dalam kemenangan tandang 2-1 di Liga Champions atas tuan rumah Paris Saint-Germain.

Penggemar United menyukai daya serang dan kemampuan umpannya, akan tetapi sayangnya dia tidak dapat melanjutkan penampilan kuat itu usai dinyatakan positif COVID-19.