September 29, 2020

Chelsea Bakal Korbankan Enam Pemain demi Kai Havertz : Okezone Bola

LONDON – Chelsea nampanya benar-benar menyeriusi rencana mereka untuk bisa meminang gelandang serang andalan Bayer Leverkusen, Kai Havertz, di bursa transfer musim panas 2020. Chelsea pun kabarnya rela menumbalkan enam pemainnya demi melancarkan jalan untuk meminang Havertz.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut bersama tim utama Leverkusen, Havertz memang langsung menunjukkan performa menjanjikan. Bahkan di musim 2019-2020, Havertz telah menyumbangkan 17 gol serta 9 assist dari 43 pertandingan bersama Leverkusen.

Dalam beberapa bulan terakhir, Havertz sendiri dirumorkan masuk dalam daftar pemain sejumlah club papan atas Eropa. Sejauh ini Real Madrid, Bayern Munich, Chelsea, dan Manchester United disebut-sebut menjadi yang menaruh ketertarikan pada pemain berusia 20 tahun tersebut.

Kai Havertz

Akan akan tetapi dari beberapa club di atas, Chelsea menjadi club yang benar-benar serius untuk bisa meminang Havertz di bursa transfer musim panas 2020. Terlebih, Chelsea memang membutuhkan sosok playmaker dalam permainan mereka saat ini.

Menurut laporan dari Express, Sabtu (22/8/2020), manajemen Chelsea kabarnya juga siap melego enam pemainnya demi memuluskan rencana mereka merekrut Havertz. Keenam pemain tersebut adalah Marcos Alonso, Michy Batshuayi, Tiemoue Bakayoko, Kenedy, Danny Drinkwater, dan Emerson Palmieri.

Baca Juga: Finis 4 Besar di Liga Inggris 2019-2020, Lampard Masih Belum Puas

Ya, manajemen Chelsea kabarnya bakal menjadi uang hasil penjualan keenam pemain tersebut untuk membeli Havertz. Chelsea sendiri sebenarnya bisa saja langsung membeli Havertz tanpa menumbalkan keenam pemain tersebut.

Terlebih, Chelsea sendiri saat ini menjadi salah satu club dengan neraca keuangan yang cukup sehat usai mendapatkan hukuman larangan transfer beberapa waktu lalu. Namun, manajemen Chelsea tidak ingin bertindak gegabah, aturan Financial Fair Play (FFP) acap kali mengincar club yang jor-joran membelanjakan uangnya dalam merekrut pemain di bursa transfer.

Hasil penjualan keenam pemain tersebut juga memberikan dampak lain terhadap keuangan Chelsea. Ya, selain memberikan dana segar untuk merekrut Havertz, Chelsea juga dapat melonggarkan anggaran gaji pemainnya, mengingat keenam pemain itu juga memiliki gaji lumayan besar.

Kehadiran Havertz sendiri memang diyakini bakal jadi tambahan yang positif untuk performa Chelsea. Terlebih, Chelsea sendiri memang memiliki ambisi besar untuk bisa menjadi penantang gelar juara Liga Inggris musim depan.

Baca Juga: Man United Dikabarkan Ingin Duetkan Pogba-Kante

Sejauh ini, Chelsea sudah mengamankan dua pemain anyar untuk memperkuat skuad mereka. Pemain pertama yang berhasil direkrut club asal London Barat tersebut ialah Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Sementara nama kedua adalah Timo Werner yang didatangkan Chelsea dari RB Leipzig.

Selain Havertz, Chelsea juga kabarnya masih mengupayakan transfer Ben Chilwell dari Leicester City. Akan akan tetapi hingga kini, Chelsea masih keberatan dengan harga yang dipatok The Foxes –julukan Leicester– kepada club peminat Chilwell yang mencapai 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Sumber