December 5, 2020

Chelsea Berniat Pepet Liverpool dan Man City : Okezone Bola

LONDON Chelsea dianggap sebagai salah satu calon juara Liga Inggris 2020-2021. Ekspektasi terhadap Chelsea membesar karena aktivitas belanja mereka pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memiliki tujuh pemain baru yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan. Mereka adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, Kai Havertz, dan Edouard Mendy.

Chelsea (Foto: UEFA)

Ziyech, Werner, Chilwell, Silva, Havertz, dan Mendy membela Chelsea pada musim ini. Sementara itu, Sarr akan dipinjamkan Chelsea agar sang pemain mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Keberadaan mereka menambah kualitas dan kedalaman skuad Chelsea. Pasukan The Blues –julukan Chelsea– tergolong cukup mewah pada musim ini. Alhasil, Chelsea diperkirakan mampu berbicara banyak di Liga Inggris.

BACA JUGA: Pesta Gol, Chelsea Hajar Krasnodar 4-0

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tahu ada ekspektasi besar di pundak timnya sekarang. Itu bukti bahwa aktivitas Chelsea di bursa transfer telah meningkatkan kekuatan The Blues.

Lampard menjelaskan belanja besar-besaran Chelsea memang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan. Dengan demikian, jarak kualitas antara The Blues dengan dua ungulan lainnya, Liverpool dan Manchester City, semakin pendek.

“Skuad yang tetap sama untuk dua atau tiga bursa transfer pada umumnya bukanlah hal positif. Kami telah melihatnya dengan club lain. Jika Anda tidak membuat kesegaran, perubahan, dan berusaha meningkat, akan sangat sulit untuk terus bergerak maju,” ujar Lampard, menyadur dari laman resmi Chelsea, Kamis (29/10/2020).

“Saya pikir kami telah mengatasinya musim panas ini, akan tetapi saya akan sangat naif untuk berpikir bahwa itu tidak mengubah pandangan apa pun dalam hal ekspektasi. Itu mengubahnya, kami ingin meningkatkan dan menutup jarak ke atas dengan Liverpool dan Man City,” tuturnya.

BACA JUGA: Hudson-Odoi Girang Bantu Chelsea Bantai Krasnodar

Sementara itu, Chelsea baru saja memetik hasil manis pada pertandingan kedua Grup E Liga Champions musim ini. Chelsea menang telak 4-0 atas Kranodar di Stadion Krasnodar, Kamis (29/10/2020), dini hari WIB.

Kemenangan itu jadi modal bagus bagi Chelsea jelang pertandingan kontra Burnley di Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung kandang Burnley Turf Moor, Sabtu 31 Oktober 2020, dini hari WIB. Kemenangan adalah target utama The Blues.

Skuad yang tetap sama untuk dua atau tiga bursa transfer pada umumnya bukanlah hal positif. Kami telah melihatnya dengan club lain. Jika Anda tidak membuat kesegaran, perubahan, dan berusaha meningkat, akan sangat sulit untuk terus bergerak maju,” ujar Lampard, menyadur dari laman resmi Chelsea, Kamis (29/10/2020).

“Saya pikir kami telah mengatasinya musim panas ini, akan tetapi saya akan sangat naif untuk berpikir bahwa itu tidak mengubah pandangan apa pun dalam hal ekspektasi. Itu mengubahnya, kami ingin meningkatkan dan menutup jarak ke atas dengan Liverpool dan Man City,” tuturnya.