September 29, 2020

Chelsea ke Final FA, Frank Lampard: Sukses akan Terus Berdatangan

TEMPO.CO, Jakarta – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengatakan akan ada lebih banyak pemain yang datang ke timnya pada bursa transfer, usai mereka mengalahkan Manchester United 3-1 pada semifinal Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) di Stadion Wembley, London, dinihari tadi, Senin 20 Juli 2020.

Untuk melawan Arsenal pada final Piala FA mendatang, kombinasi pemain kawakan dan muda, yaitu Olivier Giroud dan Mason Mount, disertai gol bunuh diri Harry membawa Chelsea menang dinihari tadi. Manchester United memperkecil kekalahan melalui tendangan penalti Bruno Fernandes.

“Degan apa yang kami lakukan dalam musim panas ini, bakal ada lebih banyak (pemain) yang datang,” kata Frank Lampard. “Kami ingin memenangi pertandingan final. Kami ingin merapatkan jarak.”

Chelsea sudah merekut pemain gelandang asal Maroko, Hakim Ziyech, dari Ajax Amsterdam dengan harga transfer 36 juta pound sterling atau sekitar Rp 668,82 miliar dan penyerang Jerman, Timo Werner, dari RB Leipzig dengan harga transfer 45 juta pound untuk musim kompetisi mendatang, 2020-2021

Chelsea akan memastikan tempatnya pada Liga Champions Eropa musim depan, jika sukses mengamankan tambahan empat poin dari dua pertandingan pamungkasnya di Liga Primer Inggris musim ini, yakni melawan Liverpool dan Wolverhampton Wanderers.

usai sukses menembus final ke Piala FA –bila juara akan memastikan tiket ke Liga Europa-, Chelsea kini berfokus mempertahankan posisinya dalam empat besar dari bidikan Leicester City dan Manchester United.

Di urutan ketiga saat ini, tim asuhan Lampard hanya unggul satu poin dari Leicester di posisi  keempat dan peringkat kelima, Manchester Uniyed. Tapi, usai Leicester dikalahkan Tottenham Hotspur dinihari tadi, tim asuhan Brendan Rogers tinggal memiliki satu pertandingan tersisa.

Debut Frank Lampard sebagai manajer di tim yang meroketkan namanya sebagai pemain, Chelsea, menjanjikan masa depan cerah. Peluang trofi pertama di Piala FA, tiket ke Liga Champions, dan mengumpulan para pemain terbaik dunia ke Stamford Bridge pada bursa transfer mendatang.

SKY SPORTS | BBC | ESPN



Sumber