February 26, 2021

CHELSEA: Lima Pemain Bakal Dilego untuk Biayai Seorang Declan Rice

TRIBUNJOGJA.COMFrank Lampard dapat melepas lima pemain di bursa transfer Musim Dingin Januari untuk mendanai kepindahan gelandang West Ham Declan Rice.

Pelatih Chelsea tersebut dilaporkan masih ingin meningkatkan performa lini tengah dan pertahanannya.

The Blues bisa mendekati tawaran £ 70 juta untuk Declan Rice dengan menjual lima pemain cadangan awal tahun depan.

Lampard adalah penggemar pemain internasional Inggris yang telah menunjukkan keserbagunaannya di bawah David Moyes di West Ham, juga menjadi starter reguler di bawah Gareth Southgate.

Pemain berusia 21 tahun dapat bermain di lini tengah atau tengah pertahanan, yang kemungkinan akan menarik bagi Lampard karena timnya mulai menunjukkan tanda-tanda konsistensi yang menjanjikan.

Meskipun Thiago Silva telah terbukti menjadi tambahan yang bagus di Stamford Bridge, usianya yang sudah lanjut membuat para pemimpin the Blues sudah mencari calon pengganti jangka panjang.

Pemain West Ham Declan Rice
Pemain West Ham Declan Rice (Westham.com)

Satu cara Chelsea bisa mendanai pengejaran anak muda itu adalah dengan mendorong bintang pinggiran mereka keluar dari club pada Januari, yang bisa membuka jalan bagi tawaran musim panas yang luar biasa.

Nama-nama itu termasuk Tiemoue Bakayoko, Olivier Giroud, Emerson Palmieri, Danny Drinkwater dan Antonio Rudiger, yang menurut Transfermrkt bernilai £ 67 juta jika digabungkan.

Moyes mengatakan kepada talkSPORT tentang pemainnya sebelum pertandingan melawan Tottenham pada bulan Juni:

“Saya pikir Declan bisa dibilang menjadi pemain bertahan tengah terbaik saya dan pemain lini tengah terbaik saya,” katanya dikutip Tribun Jogja dari Daily Star.