September 23, 2020

Chelsea Masih Incar 2 Pemain, Rekor Transfer Mereka Disebut Akan Pecah

TEMPO.CO, Jakarta – Chelsea dikabarkan masih belum menutup dompet pada bursa transfer musim ini. Manajer Frank Lampard disebut masih mengincar setidaknya dua pemain lagi untuk memperkuat skuadnya.

Media Inggris Football London menyebutkan bahwa Chelsea masih mengincar satu penjaga gawang dan satu gelandang bertahan. Lampard menginginkan penjaga gawang Edouard Mendy dari Rennes.

Mendy disebut bisa menjadi pengganti Kepa Arrizabalaga yang performanya musim lalu dianggap mengecewakan. Chelsea bahkan disebut telah menjalin kesepakatan dengan perwakilan si pemain dan tinggal sedikit lagi memboyongnya dengan mahar 25 juta pound sterling.

Kapten Rennes Damien Da Silva, menurut laporan itu, sempat memberi sinyal bahwa Mendy akan merapat ke Stadion Stamford Bridge. Dia menyatakan bahwa mereka sebenarnya tak ingin kehilangan Mendy, akan tetapi rekannya itu layak mendapatkan tempat di club seperti Chelsea.

Selain Mendy, Frank Lampard juga disebut belum menyerah untuk menggaet gelandang bertahan Declan Rice dari West Ham. Sebelumnya West Ham dikabarkan telah menolak proposal Chelsea untuk pemain andalannya itu. Kini The Blues disebut siap mengirimkan proposal kedua untuk mendatangkan Rice.

Rice disebut akan menggantikan posisi N’Golo Kante. Pesepakbola asal Prancis itu kabarnya diminati oleh Manchester United. Chelsea sendiri tak keberatan melepas Kante asalkan Manchester United mau membayar sebesar 53 juta pound sterling.

Dengan masih diincarnya Mendy dan Rice, Chelsea kemungkinan besar akan memecahkan rekor transfer mereka dalam satu musim. Saat ini saja mereka telah mengeluarkan dana sebesar 223,2 juta euro atau sekitar Rp 3,9 triliun untuk mendatangkan enam pemain baru.

Gelandang Kai Havertz tercatat sebagai pemain termahal dalam sejarah Chelsea. The Blues harus menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro untuk memboyongnya dari Bayer Leverkusen. Nilai itu bisa bertambah karena terdapat klausa bonus dengan total 20 juta euro jika si pemain mampu memenuhi sejumlah persyaratan.

Menurut laman Transfermarkt rekor transfer terbesar Chelsea dalam terjadi pada bursa transfer musim 2017-2018. Saat itu mereka menggelontorkan dana hinga 260 juta euro untuk menggaet Alvaro Morata dan delapan pemain lainnya.

FOOTBALL LONDON| TRANSFERMARKT



Sumber