September 29, 2020

Chelsea Resmi Rekrut Ben Chilwell Dalam Bursa Transfer Pemain dan Dikontrak 5 Tahun

MEDIA BLITARChelsea cukup aktif pada bursa transfer, kali ini Chelsea sudah resmi merekrut Ben Chilwell dengan kontrak lima tahun. Ben Chilwell adalah pemain bertahan sayap timnas Inggris yang sebelumnya bermain di Leicester City.

Kedatangan Chilwell ini membuat dirinya menjadi rekrutan ketiga Chelsea dalam menyambut musim depan. Sebelumnya Chelsea bisa mengamankan jasa dari Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig. Selain kedua pemain itu, dikabarkan juga Chelsea tengah dikaitkan dengan pemain tengah Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Tak disebutkan berapa yang dibayar Chelsea untuk pemain 23 tahun itu. Namun, sejumlah media Inggris menyebut nilainya bisa mencapai 50 juta pound sterling (Rp 967,7 miiliar).

Baca Juga: Niat Puasa Tasua dan Puasa Asyura, Dapat Menghapus Dosa Setahun Lalu: 28 – 29 Agustus 2020

Dikutip Mediablitar dari Marca, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengaku senang dengan penambah amunisi ini. Menurut Granovskaia Ben Chilwell adalah salah satu pemain dengan pengalaman mumpuni yang ada di Premier League.

“Kami sangat senang untuk menyelesaikan penambahan ketiga untuk skuad luar biasa di musim yang akan datang, Ben membawa banyak pengalaman level top bermain di Premier League, Liga Champions dan level internasional, walaupun umurnya yang muda,” ujar Granovskaia.


Rasa senang juga turut disampaikan oleh Chilwell yang tak sabar untuk dilatih oleh Frank Lampard bersama Chelsea. Chilwell menganggap bermain di Chelsea bersama Frank Lampard adalah tantangan untuk mendapatkan kebanggan di musim depan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Menanggapi Pembukaan Bioskop, Katanya Bisa Menghilangkan Stres di Masa Pandemi

“Saya melihat ke depan untuk menjadi bagian dari skuad muda, dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard sebagai tantangan untuk kebanggaan musim depan. Saya tidak sabar untuk memulai dan berharap ini tidak akan lama sebelum saya bermain di depan fans Chelsea di Stamford Bridge,” ujar Chilwell.

Chilwell, yang besar dari sistem akademi Leicester, melewatkan lima pertandingan terakhir timnya karena cedera. Dia membuat 27 penampilan di Liga Inggris 2019-20 dengan mencetak tiga gol, termasuk saat menahan Chelsea 2-2 di King Power Stadium Februari lalu.



Sumber