August 7, 2020

Chelsea Terancam Kehilangan Transfer Havertz Usai Kalah dari Sheffield United

Berita Liga Inggris: Chelsea dalam bahaya kehilangan target transfer mereka Kai Havertz dari Bayer Leverkusen menyusul kekalahan mereka dari Sheffield United pada Sabtu (11/7) kemarin.

Tim Frank Lampard dikalahkan 3-0 oleh pasukan Chris Wilder dan sekarang mereka bisa merosot ke urutan kelima dalam klasemen Premier League jika Man United dan Leicester City keduanya memenangkan pertandingan berikutnya.

Finis di peringkat kelima mungkin bakal cukup untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan jika larangan dua musim Man City dari kompetisi UEFA dijatuhkan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

City akan mendengar hasil tersebut dari CAS pada Senin (13/7) pagi pukul 9.30 waktu Inggris.

Akan akan tetapi jika hukuman City dibatalkan, Chelsea harus berada di peringkat keempat Premier League untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Dan menurut Bild, status Chelsea sebagai tim Liga Champions bakal berdampak besar pada peluang mereka untuk merekrut Havertz musim panas ini.

club gelandang tersebut saat ini, Bayer Leverkusen, berakhir di tempat kelima Bundesliga. Dua poin dari peringkat empat dan hal itu membuat mereka hanya punya Liga Europa musim mendatang.

Havertz bahkan dikabarkan telah mengajukan permintaan untuk meninggalkan Leverkusen lantaran tidak adanya Liga Champions musim depan, dan Bildmengklaim bahwa ia akan berpikir dua kali untuk pindah ke Stamford Bridge jika Chelsea juga tak berada dalam kompetisi tersebut.

Terlepas itu, Chelsea memang punya beberapa faktor yang mendukung mereka. Havertz diyakini akan senang dengan prospek bermain bersama Timo Werner, yang telah menyelesaikan transfernya senilai 47,5 juta pounds (Rp824 milyar).

Havertz juga diketahui tertarik oleh visi Lampard di club London Barat usai perwakilan sang gelandang mengadakan pembicaraan dengan dewan club Chelsea.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Bayer Leverkusen



Sumber