September 30, 2020

Chelsea Tetap Amankan Transfer Ben Chilwell Walau Gagal Tes Medis

Chelsea Tetap Amankan Transfer Ben Chilwell Walau Gagal Tes Medis

Gila Bola – Chelsea bersikeras amankan tanda tangan Ben Chilwell walau bintang Leicester City itu gagal tes medis akibat cedera pada tumitnya.

Pemain internasional Inggris itu dihargai 50 Juta Poundsterling dan bertengger di urutan teratas daftar belanja The Blues selama beberapa bulan ini.

Namun, Chilwell kemungkinan besar tak akan bisa memperkuat tim asuhan Frank Lampard itu hingga akhir tahun ini, karena harus lebih dulu pulihkan cedera engkel yang cukup serius yang dialaminya saat ini.

club London Barat itu akan awali perjuangan mereka di musim 2020/21 dengan pertandingan tandang di markas Brighton pada 14 September, kurang dari tiga pekan lagi.

Cedera yang dialami Chilwell pun telah menimbulkan pertanyaan terkait kepindahannya ke Stamford Bridge saat ini. “Jika Ben mendapat kabar bahwa dia harus absen enam pekan lagi, bukannya tiga pekan, maka Chelsea bisa memiliki pandangan yang benar-benar berbeda untuk masalah ini,” tandas sebuah sumber di Stamford Bridge yang tak disebutkan identitasnya kepada SunSport.

Tapi itu bukan pandangan ahli transfer, Ian McGarry, yang menyebutkan The Blues tetap akan mengamankan jasa pemain bertahan sayap tersebut, walau ia tak akan lulus tes medis Liga Premier dalam waktu dekat ini.

“Ben Chilwell sudah mendatangi spesialis pada Senin (24/8) lalu, terkait cedera tumit yang dialaminya di awal musim lalu,” ujar McGarry dalam Podcast Transfer Window, seperti yang dilansir Daily Star.

“Hasil pemeriksaan spesialis itu masih harus dinilai lagi oleh departemen medis Chelsea, yang mendapat wewenang untuk membuat rincian dan penilaian hasil pemeriksaannya. Dengan demikian, penilaian tersebut akan terkait dengan pemulihan Chilwell, rehabilitasinya dan kapan dia bisa latihan lagi, bahkan kapan dia bisa bermain lagi,” tambahnya.

“Untuk saat ini, diperkirakan dia tak akan lolos tes medis di bawah persyaratan ketat yang telah ditetapkan Liga Premier untuk para pemain yang akan tanda tangani kontrak dengan club baru,” ujar McGarry.

“Tapi, tak aneh jika seorang pemain tetap direkrut dengan anggapan mereka akan pulih dan diharapkan pulih,” tandasnya.

“Itu bisa berarti, Chilwell tersedia untuk lakukan perpindahan dari Leicester City ke Chelsea, dengan biaya tetap 50 Juta Poundsterling, yang akan memastikan bahwa Frank Lampard telah amankan pemain incaran yang dibutuhkannya untuk membenahi lini belakang skuadnya,” tambah McGarry.

Chilwell pun diharapkan akan lengkapi proses transfernya ke Stamford Bridge pada pekan ini. Selain itu, The Blues juga tinggal selangkah lagi dapatkan Kai Havertz dan Thiago Silva masing-masing dari Bayer Leverkusen serta PSG.

Sumber