September 27, 2020

Chelsea yang Terlalu Fokus Mendatangkan Pemain dengan Tipe Menyerang

BolaSkor.com – Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, memberikan kritik kepada Chelsea yang dianggap terlalu fokus mencari pemain dengan tipe menyerang. Padahal, kelemahan The Blues menurut Carragher ada di lini belakang.

Chelsea menjadi satu di antara club yang paling aktif di bursa transfer. Meski musim belum berakhir, Chelsea telah mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner. Berikutnya, Chelsea dikabarkan akan mengamankan Kai Havertz.

Dari nama-nama yang beredar di bursa transfer Chelsea, terdapat satu kesamaan. Para pemain tersebut didatangkan untuk menambah daya dobrak The Blues.

Kebijakan transfer itu menjadi tanda tanya bagi Jamie Carrager. Alasannya, pertahanan Chelsea mudah ditembus pada musim ini.

Baca juga:

Frank Lampard Tuding Liverpool Jadi Arogan Usai Juarai Premier League

Frank Lampard, Gelandang Subur yang Menjelma Menjadi Legenda Chelsea

Chelsea Semakin Geliang-geliut di Bursa Transfer: Kai Havertz Mendekat, Jan Oblak Dipantau

Chelsea

“Tim terburuk dari sisi pertahanan di Premier League adalah Chelsea. Mereka kejebolan dari lemparan ke dalam,” ungkap Carragher seperti dikabarkan Daily Star.

Bukti dari lini belakang Chelsea tidak kukuh terlihat ketika menghadapi Liverpool. The Blues kebobolan lima gol.

Dengan hasil tersebut, Chelsea telah kebobolan 54 gol pada Premier League musim ini. Itu adalah jumlah terbanyak pada abad ke-21. Menariknya, 13 persen dari jumlah kebobolan Chelsea disebabkan Liverpool.

“Itu adalah masalah besar bagi Chelsea. Mereka harus menyelesaikan maslaah ini,” tambah Jamie Carragher.

“Ya, memang benar Timo Werner dan Hakim Ziyech datang. Ada gosip soal Kai Havertz juga. Semua pemain itu memiliki tipe menyerang.”

“Ini memang membuat para suporter bersemangat. Namun, tidak ada artinya jika Anda tidak memilih empat pemain bertahan dan tentu saja penjaga gawang.”

Chelsea akan memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan jika menang melawan Wolves pada pertandingan pamungkas. Andai imbang, skuat asuhan Frank Lampard perlu melihat hasil yang diraih Leicester City.



Sumber