September 29, 2020

Chilwell, Ozil, Dybala, Havertz, dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo // Juventus | Valerio Pennicino/Getty Images

Manchester United saingi Chelsea soal transfer Ben Chilwell, Mesut Ozil akui dirinya tidak mendapatkan kesempatan bermain dari Mikel Arteta, Juventus mulai pertimbangkan tawaran yang masuk untuk Paulo Dybala.

Michael Ballack nilai Kai Havertz akan menemukan bentuk permainan terbaiknya di bawah arahan Frank Lampard, sementara Juventus diklaim sudah mulai menawarkan Cristiano Ronaldo ke berbagai club. Berikut adalah rangkuman berita terkini dan bursa transfer selengkapnya.

Lazar Samardzic
Lazar Samardzic // Hertha Berlin | Charles McQuillan/Getty Images

Tim nasional Jerman memang tidak pernah kehilangan talenta berbakat di setiap musim, kini Lazar Samardzic menjadi buah bibir usai performa bagusnya bersama skuat junior Hertha Berlin.

Menurut laporan Goal, pemain berposisi penyerangs sayap kiri tersebut tengah diminati dua club papan atas, Juventus dan Barcelona.

Spekulasi terkait masa depan Jesse Lingard di Man United memang sudah lama menyita perhatian publik, minimnya kesempatan bermain dan kontraknya yang akan usai pada tahun 2021 membuat pemain asal Inggris tersebut mulai dikaitkan dengan pintu keluar club.

Namun kini menurut laporan Sky Sports, Solskjaer malah ingin Lingard tetap bertahan di Old Trafford, sayangnya minim kesempatan bermain bisa membuat pria berusia 29 tahun itu malah memilih hengkang, terlebih dia sudah lebih dulu masuk rencana belanja AS Roma.

Willian menjadi salah satu pemain yang dilepas Chelsea di akhir musim 2020, pembicaraan kontrak baru yang tidak memperlihatkan perkembangan berarti membuat dirinya dilepas secara cuma-cuma.

Arsenal disebut menjadi club terdepan yang akan mendatangkan pemain asal Brasil tersebut, menurut laporan Sky Sports, club asal London tersebut akan segera meresmikan transfer Willian dalam waktu 48 jam ke depan.

Jose Luis Gaya
Jose Gaya // Valencia | Quality Sport Images/Getty Images

Kegagalan Barcelona mempertahankan gelar La Liga membuat pihak club langsung bergerak cepat mendatangkan pemain baru di musim panas 2020, salah satu sektor yang menjadi perhatian Quique Setien adalah lini pertahanan.

Menurut laporan Football Espana, Barca tengah mengincar Jose Gaya yang kini tengah membela Valencia.

Peluang untuk mendapatkan pemain asal Spanyol itu juga terbuka lebar karena Los Che dikabarkan tengah mengalami krisis finansial pasca pandemi COVID-19.

Walau sudah mengamankan satu tempat di babak perempat final Liga Champions, masa depan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona sepi dari rumor pemecatan.

Beredar kabar bahwa manajemen club sudah mempersiapkan Xavi Hernandez sebagai suksesor dan pria asal Spanyol tersebut akan mengemban tugas di musim 2020/21.

Namun seperti dilansir Sport English, Xavi mengaku bahwa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk dirinya menukangi Blaugrana.

Spekulasi terkait masa depan Mesut Ozil menjadi pembicaraan hangat dalam beberapa bulan terakhir, terlebih pasca dirinya terus dicoret dari skuat utama.

Kini dalam sebuah wawancara eksklusif bersama The Athletic, pemain asal Jerman tersebut mengaku bahwa dirinya sama sekali tak diberikan kesempatan bermain oleh Mikel Arteta.

Bukan hanya itu, Ozil juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan hengkang dari Emirates Stadium sebelum kontraknya usai di tahun 2021.

Spekulasi terkait masa depan Kai Havertz nampaknya sudah menemukan titik terang, pemain asal Jerman itu dikabarkan bakal segera merampungkan transfernya ke Chelsea.

Kepindahan Havertz juga disambut baik oleh legenda sepakbola Jerman yang juga mantan pemain The Blues, Michael Ballack.

Seperti dilansir Daily Mail, pria yang juga sempat membela Bayer Leverkusen itu menilai jika Havertz akan bisa menemukan bentuk permainan terbaik sekaligus berkembang di bawah arahan Frank Lampard.

Sebagai tambahan, Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 80 juta euro untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Juventus menjadi club yang tengah menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, terlebih usai mereka memecat Maurizio Sarri dan kemudian mengangkat Andrea Pirlo sebagai suksesor.

Kini club asal Turin tersebut dikabarkan bakal melepas beberapa pemain, termasuk di antaranya Paulo Dybala. Menurut laporan Sky Sports, Juve disebut akan mempertimbangkan semua tawaran yang masuk untuk sang pemain.

Kabar terkait masa depan salah satu pemain bertahan andalan Leicester City, Ben Chilwell menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, seperti diketahui pemain asal Inggris itu memang jadi target utama Chelsea.

Sayang, belum ada kesepakatan yang terjalin antara The Blues dan The Foxes, terlebih usai Leicester memasang harga yang sangat fantastis.

Kini menurut laporan Mirror, Manchester United menjadi club teranyar yang juga ingin mendatangkan Chilwell.

Kegagalan Juventus melaju ke perempat final Liga Champions membuat pihak club disebut akan melakukan perombakan pemain, terakhir mereka sudah resmi melepas Blaise Matuidi ke Inter Miami.

Nama lain yang juga dikaitkan dengan pintu keluar Turin adalah Paulo Dybala, namun kini menurut salah satu pakar transfer ternama, Guilem Balague seperti dilansir Football Italia, Juve juga sudah mulai mempertimbangkan untuk melepas Cristiano Ronaldo.

Bukan hanya ingin melepas, Balague juga mengklaim jika Juve sudah mulai menawarkan sang pemain ke club-club papan atas.



Sumber