March 2, 2021

Choong Hann Puas Dengan Penampilan Para Pemain Malaysia di Thailand Open

Berita Badminton : Kepala pelatih Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann senang dengan sikap yang ditunjukkan oleh para pebulutangkis nasional di Toyota Thailand Open baru-baru ini.

Selain tunggal putra, Lee Zii Jia, yang tampil buruk, sang pelatih juga yakin yang lain bermain sesuai level mereka atau mengalahkan diri mereka sendiri untuk mencetak beberapa kejutan.

Choong Hann, yang harus tinggal kembali di Kuala Lumpur, usai dinyatakan positif Covid-19, mengatakan kepada Timesport bahwa masih banyak yang harus diperbaiki, akan tetapi dia akan mengambil hal positif dan mengembangkannya.

“Jika kami membandingkan Toyota Thailand Open dengan Yonex Thailand Open, saya pikir pemain kami melakukannya lebih baik,” katanya.

“Mereka bermain bagus dan mampu memanfaatkan keterampilan dan pengetahuan dari sesi latihan mereka. Itulah yang ingin saya lihat.”

“Tentu saja, Zii Jia mengalami bencana, dan saya tidak terlalu senang dengan pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang saya tahu bisa bermain lebih baik dalam penampilan terbaik mereka. Meski begitu, ada hal positif yang ingin saya perhatikan,” ungkapnya.

“Ganda putri kami melakukannya dengan sangat baik. Meskipun mereka tidak berada di atas sana di antara pasangan-pasangan papan atas, mereka dapat mempertahankan permainan mereka dan tahu kekurangan mereka.”

“Hoo Pang Ron-Cheah Yee See (ganda campuran) juga tampil sangat baik di Thailand Open kedua, dan saya ingin melihat mereka terus meningkat. Kami tidak hanya menginginkan konsistensi. Kami ingin peningkatan yang konsisten,” tambah Choong Hann.

Mantan pemain peringkat 1 dunia itu juga menunjukkan bahwa evaluasi yang lebih mendalam akan dilakukan usai semua pemain kembali dari Bangkok.

“Ya, para pemain akan merasakan beban frustrasi dan kritik dari para penggemar. Namun, sebagai pelatih, adalah tanggung jawab kami untuk menemukan apa yang salah dan membantu pemain mengatasinya,” katanya.

“Semua ini akan selesai usai semua orang kembali,” tambah Choong Hann, yang mendesak mereka yang lolos ke World Tour Finals. untuk bermain tanpa tekanan.

“Tidak ada ruginya. Kami tidak mengharapkan keajaiban. Pergilah ke sana dan mainkan yang terbaik, sama kerasnya seperti yang Anda lakukan,” pungkasnya.

Artikel Tag: wong choong hann, Thailand Open, Lee Zii Jia