December 1, 2020

Claudio Marchisio Sebut Harga Federico Chiesa Kemahalan

Berita Liga Italia: Claudio Marchisio berpendapat bahwa dana 60 juta euro yang dikeluarkan Juventus untuk merekrut Federico Chiesa terlalu mahal dan menyebabkan tekanan yang berlebih untuk sang winger.

Federico Chiesa didatangkan Juventus dari Fiorentina pada musim panas ini dengan kontrak peminjaman seharga 10 juta euro, dengan opsi pembelian permanen di akhir musim seharga 40 juta euro plus bonus. Jika dijumlahkan seluruhnya, harga transfer winger berusia 23 tahun tersebut bisa mencapai sekitar 60 juta euro.

Harga transfer tersebut, menurut legenda Bianconeri Claudio Marchisio, terlalu mahal untuk ukuran seorang Chiesa. Dampaknya, sang winger akan selalu bermain dengan tekanan dan dituntut untuk selalu tampil bagus akibat harga transfernya yang selangit.

“Dia [Chiesa] memiliki bakat yang luar biasa,” kata Marchisio dilansir dari La Gazzetta dello Sport. “Tapi ada terlalu banyak tekanan padanya yang diciptakan akibat harga transfernya,” lanjutnya.

“Tidaklah tepat bahwa seseorang seperti dia, yang berjuang melawan degradasi di Florence [musim lalu] harus dibeli dengan biaya € 50-60 juta. Kemudian dia tiba di club seperti Juve dan harus segera membuktikan dirinya.

Ia menambahkan, “Dengan angka transfer yang berbeda, akan lebih mudah bagi pemain muda dalam situasi tersebut.”

Meski begitu, Marchisio yakin bahwa sang winger bakal menjadi pemain hebat di Juve jika telah beradaptasi dengan baik dan mampu temukan posisi terbaiknya.

“Dia perlu menemukan posisi yang tepat di lapangan, akan tetapi menurut saya, dia akan meledak dan menjadi bintang,” ujarnya.

Bersama La Viola, Winger Timnas Italia itu biasa bermain di sektor kanan dan biasa berposisi sebagai winger. Akan akan tetapi bersama Nyonya Tua di bawah racikan Andrea Pirlo, yang juga masih meraba-raba dan masih mencari formasi terbaiknya, ia lebih sering ditempatkan sebagai wingback kiri.

Artikel Tag: Claudio Marchisio, Federico Chiesa, Juventus