December 2, 2020

Cloud9 dan Uconnect Esports Kerjasama Bentuk Cloud9 University

Berita Esports: Cloud9 organisasi esports profesional, pada Kamis (29/10) lalu, resmi mengumumkan kerjasama dengan Uconnect Esports dalam membentuk Cloud9 University.

Cloud9 University, adalah sebuah program yang menjangkau perguruan tinggi, dan akan menggunakan platform kompetitif Uconnect untuk menyelenggarakan turnamen perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, kerjasama tersebut juga dapat menjadi cara alternatif untuk membantu mahasiswa berjejaring dan mempelajari industri.

“Kami tahu ini adalah inisiatif yang sangat dicari oleh para mahasiswa, dan kami sangat senang bisa menghadirkan rangkaian event dan sumber daya yang mendebarkan untuk dinanti kepada talenta esports generasi mendatang, bekerjasama dengan Uconnect Esports,” bunyi postingan pengumuman dikutip dari Esports Insider.

Uconnect Esports dan Cloud9 pertama kali mengumumkan kemitraan mereka pada bulan Agustus. Organisasi akan memulai program pada 5 November dengan perilisan Discord yang berfokus pada universitas, dan memungkinkan mahasiswa untuk terhubung dan berinteraksi dengan Cloud9.

Tim juga akan memilih delapan universitas di Amerika Serikat, untuk menjadi afiliasi program dan memiliki keuntungan eksklusif, serta akses awal untuk mengetahui pengumuman pekerjaan dan magang. Universitas yang berafiliasi, masing-masing akan mendapatkan seorang mentor.

Pada bulan November pun, organisasi ini akan menyelenggarakan rangkaian diskusi dua hari secara online untuk membantu mendidik mahasiswa tentang cara kerja tim di belakang layar, serta memberikan wawasan secara keseluruhan tentang karir potensial dengan tim dan di seluruh industri.

Cloud9 juga akan menjadi tuan rumah turnamen League of Legends antar perguruan tinggi pada bulan Desember, dengan rincian informasi yang akan diumumkan bulan depan. Terakhir, di bulan Desember, tim akan menyelenggarakan pameran perguruan tinggi untuk peserta di Cloud9 Training Grounds, yang adalah program youth initiative untuk remaja.

Artikel Tag: Cloud9, Uconnect Esports, Cloud9 Univesity, League of Legends, Esports