March 5, 2021

club Belanda Utrecht Beri Tenggat Hingga Jumat untuk Bagus Kahfi

Klub Belanda Utrecht Beri Tenggat Hingga Jumat untuk Bagus Kahfi

Bagus Kahfi. (Instagra/@baguskahfiii)

Solopos.com, JAKARTA — Pesepak bola berbakat Amiruddin Bagus Kahfi tampaknya harus segera memberikan keputusan terhadap pinangan FC Utrecht. club Eredivisie Belanda itu emoh menunggu lama-lama lagi untuk mendapatkan servis pemain Timnas U-19 itu. Utrecht memberi tenggat hingga Jumat (27/11/2020) kepada Bagus untuk memberi kepastian.

Hal itu disampaikan Bagus seusai menerima surat elektronik dari manajemen FC Utrecht, Selasa (24/11/2020). Bagus mengatakan jatah posisinya akan diganti pemain asing lain apabila klubnya, Barito Putera, belum memutuskan menerima penawaran Utrecht hingga Jumat.

Meneropong Hubungan Pasoepati dengan Manajemen Persis Solo Pasca Suksesi, Tetap Kritis Atau Sinergis?

“Artinya saya bisa tidak jadi [kalau surat pelepasan belum diselesaikan]. Mereka minta kepastian fee transfer sampai Jumat,” ujar Bagus, Selasa (24/11/2020).

Bagus tak mengetahui apakah surat pelepasan tersebut terkait biaya transfer yang harus dibayar Utrecht. Pemain berambut kribo itu memang masih memiliki kontrak dengan Barito hingga akhir 2021. Bagus mengaku sudah menginformasikan kabar terbaru dari Utrecht pada club serta keluarganya. “Saya masih menunggu surat pelepasan dari Barito. Keluarga saya mendorong agar surat itu bisa keluar secepatnya. Utrecht tak mau menunggu lama,” ujar striker 19 tahun itu.

Pelatih Shin Tae-Yong Depak Dua Pemain Timnas U-19 Karena Tak Disiplin

Kabar Bagus direkrut FC Utrecht sebenarnya sudah santer terdengar sejak sebulan terakhir. Salah satunya karena postingan sang pemain di akun media sosialnya. Bagus mengenakan seragam Utrecht meski kemudian sempat berkelit telah diminati club kasta tertinggi Belanda itu. Saat ini Utrecht berada di posisi sembilan Eredivisie dengan 10 poin dari delapan pertandingan.

Sumber: Detik.com