September 29, 2020

Conte: “Tepuk Tangan untuk Pihak club Soal Transfer Sanchez. Saya Senang Pemain Buktikan Ingin Terus Melaju di Kompetisi Ini”

Pelatih Inter, Antonio Conte berbicara kepada Sky Sport mengomentari kemenangan penting timnya atas Getafe dengan skor 2-0 yang menghantarkan anak asuhnya ke babak delapan besar Europa League:

“Kami tahu betapa sulit pertandingan ini. Getafe memulai pertandingan dengan sangat baik dan mampu membuat kami langsung melakukan kesalahan melalui bola dari De Vrij. Namun perlahan kami mengambil alih kendali pertandingan dan mulai mengalirkan bola ke berbagai sisi

Mampu melaju ke babak berikutnya di turnamen Eropa tentu menjadi kesempatan untuk terus menimba pengalaman. Saya gembira dengan penampilan tim malam ini.”

Soal Romelu Lukaku yang kembali mencetak gol…

“Mungkin kami bisa meraih skor yang lebih baik. Romelu mencetak gol yang bagus. Mungkin di pertandingan tadi ia butuh beberapa saat untuk bisa masuk dalam permainan, namun saya menyukai apa yang saya lihat dari dirinya, Lautaro dan Sanchez.

Ini malam yang positif dan saya senang para pemain membuktikan mereka ingin terus melaju dan merasa ini belum saatnya untuk berlibur.”

Conte kemudian membahas soal Alexis Sanchez yang akhirnya bisa didapatkan Inter secara permanen dari Manchester United…

“Saya pikir transfer Alexis Sanchez menjadi hal yang bagus yang dituntaskan pihak club. Melihat bagaimana kondisi kami bisa menggaetnya (secara gratis), jelas itu adalah transfer yang sangat bagus.

Sanchez melewati masa yang sulit selama dua musim di Manchester United dan kemudian harus mengalami cedera di awal ia bergabung bersama kami. Namun perlahan seiring waktu, kami membantunya untuk kembali ke jalurnya. Jadi menjadi hal yang tepat sekarang kami meraup jerih payah yang kami lakukan. Saya memberi tepuk tangan kepada club (atas usaha mereka di transfer ini).”

Soal kondisinya apakah jauh lebih tenang dan juga mengenai Christian Eriksen…

“Ini soal kerja, bukan ketenangan. Saya senang ketika melihat para pemain ini tampil dengan determinasi dan rasa lapar. Kami mulai menjadi tim yang tangguh dan semua dari mereka terlibat dalam hal itu, baik itu mereka yang bermain maupun tidak.

Mereka semua terlibatdalam proyek ini. Saya menyukai Eriksen. Saya gembira untuk Christian dan pemain lainnya. Ia sosok yang baik dan ia tahu saya mengambil pilihan demi kebaikan Inter, namun fakta ia bisa langsung masuk dalam permainan dan mencetak gol di pertandingan tadi, itu hal yang penting. Christian adalah bagian dari skuat Inter dan ia beradaptasi dan menyatu.”

Source: Sky

Sumber