November 26, 2020

Coutinho Mungkin Bertahan di Barcelona Musim Depan : Okezone Bola

MUNICH – Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona tidaklah jelas. Pemain yang sedang dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019-2020 itu, dikabarkan segera angkat kaki dari Camp Nou. Blaugrana –julukan Barcelona– bahkan disebut telah memasang harga jual Coutinho pada bursa transfer musim panas 2020.

Barcelona dikabarkan mematok harga 70 juta poundsterling (sekira Rp1,2 triliun), bagi setiap tim yang ingin memiliki Coutinho secara permanen pada musim depan. Sementara itu, Barcelona mematok harga 9 juta pounds (sekira Rp163 miliar) bagi setiap tim yang mau meminjam Coutinho.

Philippe Coutinho

Namun, agen Coutinho, Kia Joorabchian, membantah kabar tersebut. Joorabchian menyatakan tidak pernah mendengar harga-harga tersebut. Joorabchian juga menegaskan Barcelona tidak pernah membahas harga-harga tersebut kepadanya ataupun Coutinho.

“Saya belum pernah mendengar angka-angka itu, kami tidak pernah membahas angka, tidak ada angka-angka itu yang pernah dibahas,” ujar Joorabchian, menyadur dari Goal International, Senin (20/7/2020).

BACA JUGA: Potensi Arsenal Datangkan Coutinho dan Willian pada Musim Panas 2020

Pernyataan Joorabchian sedikit mendinginkan isu kepergian Coutinho, akan tetapi itu tidak menjaminnya tetap tinggal di Camp Nou pada musim depan. Sebab, Coutinho kesulitan masuk ke dalam tim inti Barcelona sejak dibeli pada bursa transfer musim dingin 2018.

Padahal, pemain berpaspor Brasil itu berstatus sebagai pemain termahal dalam sejarah Blaugrana. Penampilan tidak apik Coutinho membuatnya dipinjamkan ke Bayern. Karena Barcelona sudah memiliki Antoine Griezmann sekarang, Coutinho mungkin akan diuangkan sebagaimana kabar yang beredar. Akan akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Coutinho akan dipertahankan Barcelona karena penampilan Griezmann pun kurang meyakinkan musim ini.

(Ram)


Sumber