January 22, 2021

Cristiano Ronaldo Berpotensi Absen Bela Portugal di pertandingan Kontra Kroasia

Berita Sepak Bola: Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, terancam gagal tampil saat Portugal menghadapi Kroasia di pertandingan perdana Liga Negara UEFA pada Minggu (6/9) dini hari WIB.

Dilansir dari Football italia, sang striker berusia 35 tahun dikabarkan mengalami infeksi di jari kakinya dan tidak berpartisipasi dalam sesi latihan skuat asuhan Fernando Santos pada hari Kamis (3/9) pagi waktu setempat.

Hal ini menjadi kabar buruk karena Portugal akan segera memulai petualangannya di Liga Negara UEFA musim 2020/2021 dengan menghadapi Kroasia di kandang FC Porto, Estadio do Dragao.

Selain itu, sang peraih lima penghargaan Ballon d’Or tersebut juga mungkin bakal absen pada pertandingan berikutnya kontra Swedia di Friends Arena, tiga hari usai menghadapi Kroasia.

Portugal adalah juara bertahan pada ajang ini, dengan menjuarai edisi perdana pada musim 2018/2019 lalu usai mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 pada Juni 2019 lalu.

Ronaldo tidak mencetak gol pada pertandingan itu, namun ia berkontribusi lewat hat-trick dalam kemenangan dengan skor 3-1 atas Swiss di babak semifinal.

Sang juara Piala Eropa 2016, Portugal, berhak tampil di putaran final Liga Negara UEFA usai memuncaki klasemen akhir A3 dengan raihan delapan poin, berkat dua kemenangan dan dua hasil imbang kontra Polandia dan Italia.

Liga Negara UEFA adalah kompetisi anyar yang digelar oleh Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) demi mengganti pertandingan-pertandingan persahabatan dengan turnamen yang lebih kompetitif selama jeda internasional.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal, Juventus, Liga Negara UEFA



Sumber