November 26, 2020

Daftar Gaji Pemain Bayern Munchen Musim 2020/21

DSC Arminia Bielefeld v FC Bayern Muenchen - Bundesliga
DSC Arminia Bielefeld v FC Bayern Muenchen – Bundesliga | Pool/Getty Images

Peraih treble winners musim 2019/20 Bayern Munchen memperkuat skuad di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan Leroy sane, Marc Roca, Bouna Sarr, dan Eric Maxim Choupo-Moting. Sementara Douglas Costa dan Tiago Dantas direkrut dengan status peminjaman.

Perjalanan Bayern di awal musim Bundesliga sempat terganjar kekalahan dari Hoffenheim, namun mereka masih bersaing dan saat ini ada di urutan dua klasemen dari empat pertandingan yang sudah dimainkan dengan raihan sembilan poin.

Kali ini 90min.com akan membahas gaji dari pemain-pemain Bayern Munchen arahan Hans-Dieter Flick di musim 2020/21. Berikut penjabaran lengkapnya:

– Gaji Rekrutan Anyar di Musim Panas 2020

Leroy Sane: rekrutan anyar dari Manchester City miliki gaji sebesar 17 juta euro per musimnya.

Alexander Nubel: rekrutan anyar dari Schalke menerima gaji sebesar 5,5 juta euro per musimnya.

Javi Martinez
Javi Martinez | DeFodi Images/Getty Images

Pemain senior Bayern yang sudah delapan tahun membela club sejak ditransfer pada 2012 dari Athletic Bilbao. Javi Martinez (32 tahun) pemain serba bisa yang dapat bermain sebagai gelandang bertahan dan juga pemain bertahan tengah.

Musim ini bisa jadi musim terakhir pemain asal Spanyol memperkuat Bayern karena kontraknya berakhir pada 2021. Gajinya per musim sebesar enam juta euro.

Niklas Suele
Niklas Sule | DeFodi Images/Getty Images

Musim lalu penampilan Sule tidak optimal karena cedera panjang. Namun jelang akhir musim yang sempat tertunda karena pandemi virus corona, Niklas Sule (25 tahun) bermain kembali dan jadi pemain bertahan tengah andalan Bayern.

Mantan pemain Hoffenheim yang diboyong Bayern pada 2017 memiliki kontrak yang berakhir pada 2002, gaji per musim sebesar tujuh juta euro.

Corentin Tolisso
Corentin Tolisso | Alexander Hassenstein/Getty Images

Meski jarang main karena sering cedera, Corentin Tolisso bisa diandalkan dalam kondisi fit dan gelandang pekerja keras yang dapat membantu tim dalam fase bertahan atau ofensif. Tolisso (26 tahun) direkrut pada 2017 dari Olympique Lyonnais.

Gelandang berpaspor Prancis digaji tujuh juta euro per musimnya dengan kontrak yang bertahan hingga 2022.

Serge Gnabry
Serge Gnabry | DeFodi Images/Getty Images

Tidak salah Bayern merekrutnya pada 2017 dari Werder Bremen. Masa peminjamannya ke Hoffenheim selama setahun (2017-2018) semakin mengembangkan kemampuan Serge Gnabry. Kini mantan pemain Arsenal jadi andalan Bayern.

Kontrak pemain berusia 25 tahun bertahan hingga 2023 dan gaji yang diterimanya sebanyak delapan juta euro per musimnya.

Kingsley Coman
Kingsley Coman | Alexander Hassenstein/Getty Images

Penentu kemenangan Bayern atas PSG di final Liga Champions 2019/20. Kingsley Coman ditransfer dari Juventus pada 2015 dan pada awalnya pemain pinjaman sebelum dipermanenkan pada 2017. Coman (24 tahun) winger yang lincah, cepat, dan tajam mencetak gol.

Memiliki kontrak hingga 2023 pemain berpaspor Prancis menerima gaji sebesar delapan juta euro per musimnya.

Leon Goretzka
Leon Goretzka | Quality Sport Images/Getty Images

Bergabung dengan Bayern Munchen pada 2018 dan sudah menjadi bagian penting skuad tim di lini tengah. Leon Goretzka (25 tahun) gelandang box to box yang dapat diandalkan dalam fase bertahan dan juga naik membantu serangan.

Gaji yang diterima gelandang Timnas Jerman per musimnya di Bayern adalah 10 juta euro. Kontrak Leon Goretzka bertahan hingga 2022.

Joshua Kimmich
Joshua Kimmich | Sebastian Widmann/Getty Images

Pemain serba bisa Bayern berusia 25 tahun ini bak suksesor bagi Philipp Lahm. Joshua Kimmich dapat bermain di banyak posisi dari pemain bertahan tengah, full-back, hingga gelandang sentral. Kimmich juga punya kemampuan bagus mencetak gol.

Gajinya saat ini per musim sebesar 10 juta euro dan kontrak pemain Timnas Jerman bertahan hingga 2023.

David Alaba
David Alaba | Boris Streubel/Getty Images

pemain bertahan serba bisa berusia 28 tahun sudah berada di Bayern Munchen sejak 2010 dan sempat dipinjamkan ke Hoffenheim. Kontraknya berakhir pada 2021 dan David Alaba dilirik oleh banyak club Eropa karena situasinya tersebut.

Bayern bisa saja melepasnya mengingat gajinya cukup besar yakni sebesar 10 juta euro per musimnya.

DSC Arminia Bielefeld v FC Bayern Muenchen - Bundesliga
Jerome Boateng | Pool/Getty Images

Sempat diterpa isu hengkang Jerome Boateng pada akhirnya bertahan dengan Bayern Munchen, club yang sudah diperkuatnya dari 2011. Boateng (32 tahun) punya kontrak hingga 2021 dan bisa jadi ini musim terakhirnya memperkuat Bayern. Gaji per musim Boateng sebesar 12 juta euro.

Lucas Hernandez
Lucas Hernandez | Sebastian Widmann/Getty Images

Memecahkan rekor transfer Bayern yang merekrutnya dari Atletico Madrid sebesar 80 juta euro pada 2019. Lucas Hernandez (24 tahun) dapat bermain sebagai pemain bertahan kiri dan pemain bertahan tengah plus pernah menjuarai Piala Dunia 2018 dengan Timnas Prancis.

Meski baru setahun dengan Bayern Hernandez sudah menjadi salah satu penerima gaji tertinggi dengan pendapatan 13 juta euro per musimnya, kontraknya berakhir pada 2024.

DSC Arminia Bielefeld v FC Bayern Muenchen - Bundesliga
Thomas Muller | Pool/Getty Images

Produk akademi Bayern yang sejauh ini menjalani karier profesional hanya dengan Bayern sejak promosi pada 2008. Thomas Muller juga memiliki 100 caps dan 38 gol dengan Timnas Jerman. Striker berusia 31 tahun telah memenangi sembilan titel Bundesliga dan dua Liga Champions.

Bersama Bayern Muller menjadi penerima gaji terbesar ketiga dengan nominal 15 juta euro per musim. Muller punya kontrak hingga 2023.

Manuel Neuer
Manuel Neuer | Alexander Hassenstein/Getty Images

Kapten Bayern Munchen yang sudah bermain sejak 2011 pasca pindah dari Schalke. Manuel Neuer (34 tahun) dinilai sebagai salah satu kiper top Eropa dan meraih treble winners dua kali bersama Bayern arahan Jupp Heynckes dan Hansi Flick.

Penjaga gawang asal Jerman mendapatkan gaji sebesar 18 juta euro per musimnya dengan Bayern. Kontrak Neuer berakhir pada 2023.

DSC Arminia Bielefeld v FC Bayern Muenchen - Bundesliga
Robert Lewandowski | Pool/Getty Images

Striker berusia 32 tahun menerima gaji terbesar di Bayern Munchen dengan pendapatan per musimnya sebesar 19,5 juta euro. Statusnya sebagai penerima gaji terbesar tidak aneh karena statusnya sebagai striker top Eropa.

Terlebih Robert Lewandowski sudah bermain untuk Bayern sejak 2014. Pada usia 32 tahun Lewandowski masih prima dan tajam dalam urusan mencetak gol.

Sumber