February 27, 2021

Dalih Koeman soal Keterpurukan yang Dialami Barcelona

Berita Liga Spanyol: Barcelona tampil buruk sepanjang musim ini khususnya di kompetisi La Liga Spanyol. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun memiliki alasan keterpurukan itu.

Koeman menegaskan, skuadnya amat merindukan sebuah pertandingan dengan atmosfer hebat dari para fans di Camp Nou. Sejak pandemi virus corona, seperti diketahui, hampir seluruh pertandingan di liga-liga Eropa diselenggarakan dengan tertutup alias tanpa penonton, termasuk di La Liga Spanyol.

Sementara, penampilan club Catalans di periode 2020/21 dipandang cukup berantakan. Menelan empat kekalahan, club Catalans saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara.

Barca tertinggal delapan angka dari sang pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang bahkan bisa melebarkan jarak jadi 11 poin karena menabung satu pertandingan. Tak sedikit pihak yang menyoroti performa lamban Barca di bawah komando pria Belanda itu. akan tetapi sang juru taktik beralasan semua ini karena timnya bermain tanpa sokongan moril dari para fans di stadion.

“Sungguh sulit bagi semuanya saat berada di kandang, karena stadion ini begitu besar, ketika tidak ada fans, akan terasa sangat sulit bagi para pemain,” dalih Ronald Koeman.

“usai masa-masa ini, Anda mungkin lebih terbiasa bermain tanpa fans, akan akan tetapi saya menilai setiap kali seorang pemain masuk ke lapangan saat tidak ada atmosfer di stadion, itu akan terasa aneh,” sambung mantan pelatih Tim Nasional Belanda tersebut.

Koeman menambahkan: “Anda tentu akan sangat merindukan atmosfer dari suporter.”

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona