December 5, 2020

Dan-Axel Zagadou Ungkap Masa-Masa Penyembuhan Cedera Ligamen

Berita Liga Jerman: pemain bertahan belia Prancis, Dan-Axel Zagadou akan kembali menjalani pertandingan comeback bersama Borussia Dortmund usai menjalani perawatan selama kurang lebih 3 bulan untuk menyembuhkan cedera ligamen lutut yang dideritanya.

Awalnya pemain berusia 21 tahun tersebut menderita cedera ligamen lutut tepat usai Borussia Dortmund kembali berlatih pasca lockdown di masa pandemi virus Covid-19. usai pulih, ia kemudian bermain sebagai pemain pengganti di pertandingan terakhir musim 2019/20 yang lalu, namun ia kembali mengalami cedera lutut selama menjalani kamp pelatihan pra-musim di Swiss.

Sejak saat itu, ia tak lagi bermain bersama Die Borussian, waktu-waktunya hanya ia habiskan di ruang perawatan untuk menyembuhkan cederanya. Namun, ia diprediksi akan kembali bermain pada akhir November 2020 mendatang.

Dalam sebuah wawancara dengan BVB-TV, Dan-Axel Zagadou mengungkapkan masa-masa proses penyembuhan cederanya.

“Tiga bulan itu lama. Saya melakukan sebagian dari rehabilitasi saya di Paris, tempat mereka merawat saya dengan baik. Kemudian saya kembali ke Dortmund. Saya bekerja keras, terutama melakukan banyak latihan rehabilitasi, karena lutut saya harus benar-benar stabil. Rehabilitasi belum berakhir, tapi saya merasa jauh lebih baik,” ucap Zagadou.

“Saya merasa belum mencapai level kebugaran 100 persen. Tapi hal terpenting bagi saya saat ini adalah sepenuhnya fit untuk kembali bermain. Lutut saya juga harus benar-benar kuat. Hanya dengan begitu saya dapat membantu tim. Saya sangat menantikannya,” lanjutnya.

Artikel Tag: Dan-Axel Zagadou, Borussia Dortmund