November 25, 2020

Dan Evans Tumbangkan Karen Khachanov Di Antwerp

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans bangkit dengan memukau demi mengamankan satu tempat di semifinal European Open, Antwerp usai melumpuhkan petenis unggulan ketiga, Karen Khachanov.

Petenis berkebangsaan Inggris servis dengan penuh tenaga dan keakuratan di babak tiebreak set kedua demi terlepas dari bahaya pada kedudukan 5/6 dan memaksakan set ketiga, sebelum memanfaatkan sejumlah kesalahan yang mengalir dari raket Khachanov demi merebut keunggulan di set penentu.

Petenis peringkat 35 dunia hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya di set penentu sebelum menyelesaikan pertandingan usai 2 jam 40 menit dengan kedudukan akhir 3-6, 7-6, 6-4.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Inggris unggul 2-0 atas petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov. Awal musim ini, petenis berusia 30 tahun juga harus melalui pertandingan tiga set sebelum menumbangkan Khachanov di Rotterdam.

Musim ini, Evans tampil apik melawan sejumlah petenis handal dengan mencatatkan 7-6 melawan petenis peringkat 20 besar. Selain dua kemenangan atas Khachanov, ia juga mengklaim dua kemenangan atas Andrey Rublev, serta mengalahkan David Goffin, Fabio Fognini, dan Alex De Minaur.

“Sungguh luar biasa bertanding dengan petenis handal seperti mereka dan itulah mengapa anda melakoni olahraga ini, untuk bertanding melawan petenis yang lebih baik,” tutur Evans.

“Saya sukup jelas dengan bagaimana saya harus bermain untuk mengalahkan mereka dan itu yang saya lakukan. Saya berusaha dan mengeksekusi rencana itu serta saya melakukannya dengan cukup baik melawan petenis yang lebih baik.”

Demi satu tempat di partai puncak European Open, Evans akan menantang petenis muda Perancis, Ugo Humbert yang melaju ke semifinal ketiganya pada musim ini dengan kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Llyod Harris usai 1 jam 35 menit.

Di aksi lain, petenis unggulan kedelapan, De Minaur mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan demi menumbangkan Marcos Giron dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0 dalam waktu 58 menit saja.

Petenis berusia 21 tahun, de Minaur yang hampir kalah di babak pertama European Open pekan ini, selanjutnya akan bertemu petenis unggulan keempat, Grigor Dimitrov demi satu tempat di partai puncak. Dimitrov melaju ke semifinal tanpa mengayunkan raket usai lawannya, Milos Raonic memutuskan mundur karena cedera.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Dan Evans, Alex de Minaur, Karen Khachanov, Grigor Dimitrov