December 5, 2020

Daniil Medvedev Kandaskan Alex De Minaur Di Paris Masters

Berita Tenis: Daniil Medvedev mencatatkan kemenangan ke-20 pada musim ini usai menumbangkan Alex De Minaur di Paris Masters pekan ini.

Petenis unggulan ketiga harus berjuang selama 1 jam 51 menit dan harus kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 5-7, 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Australia, De Minaur.

“Itu set pertama yang benar-benar menyulitkan. Saya tidak bermain dengan buruk, akan tetapi ia juga bermain dengan apik. Saya unggul dengan peluang break, akan tetapi tidak bisa mempertahankan momentum dan ia bangkit kembali dengan cukup memanas,” ungkap Medvedev.

“Set kedua dan ketiga berlangsung dengan skenario yang sama. Saya mematahkan lebih awal di set kedua dan saya lebih kuat dengan servis saya untuk membuatnya berada di bawah tekanan. Saya mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dan mulai tampil lebih baik.”

Petenis peringkat 5 dunia berhasil mematahkan De Minaur di awal pertandingan, akan tetapi tidak bisa mempertahankan momentum di set pertama. Seiring dengan semakin banyak unforced error yang mengalir dari raket petenis unggulan ketiga, De Minaur memanfaatkannya dengan baik dan mengklaim set pertama usai 47 menit.

Namun De Minaur mengawali set kedua dengan awal terburuk ketika ia dipatahkan di game pertama. Dari kedudukan 30/40 di game pertama sampai 3-1, 30/0, petenis berkebangsaan Rusia memenangkan 17 poin secara beruntun dan menyelesaikan set kedua yang berlangsung selama 29 menit dengan sebuah ace.

usai itu, petenis peringkat 5 dunia semakin percaya diri dan groudstrokenya yang penuh tenaga menjadi hal yang bisa diandalkan pada rally-rally panjang sebelum ia menutup set ketiga dengan winner ke-27 di pertandingan tersebut.

Petenis berkebangsaan Rusia kini akan menantang petenis unggulan keenam, Diego Schwartzman demi satu tempat di semifinal Paris Masters.

“Saya menyaksikan pertandingannya dan Diego bermain dengan benar-benar baik,” komentar Medvedev tentang Schwartzman yang hanya kehilangan dua game saja di babak ketiga Paris Masters  melawan Alejandro Davidovich Fokina.

“Saya pikir ia melakukan lima unforced error dan mengembalikan banyak bola. Ia juga servis dengan cukup baik dan pertandingan melawannya akan benar-benar sengit, karena ia tengah memanas musim ini.”

Medvedev unggul 3-0 atas Schwartzman, termasuk memenangkan pertemuan mereka pada awal musim ini di ATP Cup dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Daniil Medvedev, Alex de Minaur, Diego Schwartzman