December 2, 2020

Dapat Jersey Ronaldo, Eduardo Camavinga: Aku Tak Akan Mencucinya

TEMPO.CO, Jakarta – Eduardo Camavinga, 17 tahun, menjadi salah satu primadona bursa transfer pemain musim panas yang baru berakhir. Pemain ini menjadi incaran Real Madrid, tapi memutuskan tetap bertahan di Rennes.

Meski mendapat banyak sanjungan, pemain Prancis itu masih jadi pengagum berat pemain lain: Cristiano Ronaldo. Hal itu terlihat usai pertandingan Prancis melawan Portugal akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan itu, Camavinga tak bermain meski dalam pertandingan sebelumnya mampu mencetak gol indah dan membantu Prancis mengalahkan Ukraina 7-1. Seusai pertandingan, Camavinga masuk lapangan dan mendekati Cristiano Ronaldo. Ia meminta bertukar jersey dengan pemain Portugal berusia 35 tahun itu.

Berhasil. Kaus Ronaldo bisa dia bawa pulang. Camavinga pun memamerkan kaus itu lewat unggahan di Snapchat dan menyertakan teks: Aku tak akan mencucinya.

@ecama10 after swapping shirts with @Cristiano: “I won’t wash it” pic.twitter.com/JHG4QYNHis

— 433 (@433) October 12, 2020

Meski banyak mendapat pujian dan sorotan positif, Camavinga memilih tetap membumi. Soal putusan untuk menunda kepindahan ke Real Madrid, ia mengatakan, “Pastinya ketika club besar tertarik, itu bagus. Tapi aku tidak terbawa suasana. Saya mengambil pilihan ini dengan keluarga saya (untuk bertahan di Rennes). Saya hanya perlu fokus pada sepak bola dan tidak terlalu memikirkan hal lain di sekitarnya.”

Baca Juga: Portugal vs Swedia, Dejan Kulusevski Siapkan Cara Redam Cristiano Ronaldo

Camavinga sudah bermain dua kali di Timnas Prancis. Gelandang remaja ini tampil 6 kali bersama Rennes di musim ini dan sudah menyumbang satu gol.

THE SUN



Sumber