December 1, 2020

David Moyes Tuding Mohamed Salah Lakukan Aksi Diving

Berita Liga Inggris: Manajer West Ham, David Moyes, mengecam hadiah penalti untuk Liverpool dan menilai Mohamed Salah melakukan diving dalam kekalahan 2-1 The Hammers di Anfield pada Ahad (1/11) dini hari WIB.

Pablo Fornals membawa West Ham unggul ketika pertandingan baru berjalan 10 menit, akan tetapi The Reds mendapat kesempatan untuk menyeimbangkan kedudukan usai Arthur Masuaku dinyatakan melanggar Mohamed Salah di kotak terlarang sesaat sebelum turun minum.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa Arthur Masuaku tidak melakukan kontak serius terhadap Mohamed Salah, akan tetapi keputusan tidak diubah dan bintang Liverpool itu mengonversi penalti menjadi gol, dan David Moyes tidak senang dengan keputusan tersebut.

“Saya takjub bahwa penalti diberikan di babak pertama. Saya tidak percaya bahwa kami mengizinkan pemberian penalti semacam itu,” kata bos West Ham kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Kami kadang-kadang tidak cukup klinis. Kami melewatkan beberapa peluang bagus untuk mendapatkan gol lain. Dalam banyak pertandingan kami merasa kami bisa menantang. Kami menjalani banyak pertandingan sambil berpikir kami punya peluang. Saya tidak akan mengatakan kami tidak beruntung hari ini, akan tetapi saya sangat kecewa saat kami unggul 1-0 kemudian penalti diberikan.”

Berbicara kepada BBC Match of the Day tentang penalti tersebut, David Moyes menambahkan: “Saya tidak ingin terlibat di dalamnya. Saya pikir pemain kami berhenti dan mengangkat tangannya karena dia sangat kecewa dengan diving itu.

“Saya kecewa mereka tidak mengubah keputusan. Mungkin di babak kedua keputusan [gol Diogo Jota yang dianulir] berlaku untuk kami, akan tetapi babak pertama tidak.”

West Ham akhirnya meninggalkan Anfield dengan tidak membawa pulang poin usai pemain pengganti Diogo Jota mencetak gol kemenangan untuk Liverpool pada menit ke-85, sekaligus membawa tim Jurgen Klopp ke puncak klasemen Premier League. The Hammers sendiri gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan liga terakhir mereka dan merosot ke posisi 13 klasemen.

Artikel Tag: Mohamed Salah, David Moyes, Liverpool, West Ham, Premier League