September 20, 2020

David Silva Lakoni Debut untuk Real Sociedad dengan Hadapi Real Madrid?

Berita Liga Spanyol: David Silva bisa melakoni pertandingan debutnya untuk Real Sociedad ketika mereka menggelar pertandingan kandang pertama di La Liga dengan menghadapi Real Madrid di Anoeta pada hari Minggu (20/9) mendatang.

Kubu San Sebastian berharap untuk bisa menyambut Silva untuk mulai berlatih pada pekan ini, usai sang playmaker berhasil sembuh dari COVID-19, dan absen pada pertandingan pembuka musim 2020/2021 kontra Real Valladolid pada akhir pekan kemarin.

David Silva resmi menjadi pemain baru Real Sociedad pada tanggal 17 Agustus lalu, dalam transfer yang mengejutkan dunia karena ia sebelumnya lebih ramai dikaitkan untuk pindah ke Lazio.

Namun usai kembali dari masa liburannya pada tanggal 30 Agustus lalu, Silva dinyatakan positif COVID-19 dan harus mengisolasi dirinya di sebuah hotel.

Kini, David Silva diharapkan untuk segera menjumpai rekan-rekan setim barunya pada pekan ini dan pelatih Imanol Alguacil pun mengharapkannya untuk bisa tersedia pada pertandingan akhir pekan nanti.

“Saya pikir kami akan memiliki sesegera mungkin. Karena kondisinya dan karena dia adalah pemain yang hebat. Dia sudah melakukan latihan secara mandiri,” kata sang juru taktik, dikutip dari Marca.

Di tengah ketiadaan David Silva, Real Sociedad mengawali langkahnya di La Liga dengan ditahan imbang 1-1 oleh Real Valladolid saat bertandang ke Estadio Jose Zorrilla pada hari Minggu (13/9) kemarin.

Eks pemain bertahan Arsenal, Nacho Monreal, juga absen pada pertandingan tersebut usai mengalami cedera minor pada paha kaki kananya pada pertandingan persahabatan tanggal 2 September lalu.

Layaknya Silva, Monreal juga diharapkan sudah bisa kembali tampil pada pertandingan kontra Real Madrid, dengan mulai kembali berlatih bersama skuat pada pekan ini.

Artikel Tag: David Silva, Real Sociedad, Real Madrid, La Liga



Sumber