September 25, 2020

De Gea Ingin Tampil di 400 Pertandingan Lagi Bersama Man United

Berita Liga Inggris: Kiper Manchester United, David De Gea, mengaku sangat bangga bisa menjadi salah satu bagian dari skuad berjuluk The Red Devils. Bukan hanya itu, kiper asal Spanyol itu mengaku memiliki keinginan untuk bermain bersama MU dalam 400 pertandingan selanjutnya.

Performa De Gea selama 18 bulan terakhir memang telah menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya kiper asal Spanyol tersebut diklaim banyak pihak mulai menunjukkan penurunan performa usai melakukan beberapa blunder fatal. Namun di balik semua kritikan yang dia terima selama ini, De Gea tetap saja menjadi sosok nomor satu di bawah mistar gawang The Red Devils.

Bahkan pada saat Man United meraih kemenangan 3-0 atas Aston Villa, Jumat (10/7) dini hari WIB, De Gea mencatatkan pertandingan ke-399. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain MU yang berasal dari luar Inggris dengan penampilan terbanyak melampui catatan milik legenda Setan Merah, Peter Schmeichel.

Sesaat usai resmi mencatatkan rekor tersebut, De Gea mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian tim sekelas Man United. Bahkan kini dirinya memiliki keinginan untuk tampil di 400 pertandingan lagi bersama United.

“Saya minta maaf kepada Schmeichel,” ujar De Gea kepada MUTV.

“Ini luar biasa. Itu berarti saya sudah lama berada di sini dan saya telah bermain sangat baik hingga level atas, jadi saya sangat bangga. Saya senang bermain di banyak pertandingan bagi club ini.”

“Semoga saya bisa tampil lagi di 400 pertandingan selanjutnya. Jika bisa, maka saya akan sangat bahagia,” pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Premier League



Sumber