October 25, 2020

Declan Rice Berharap Gabung ke Chelsea : Okezone Bola

LONDON – Gelandang West Ham United, Declan Rice berharap bisa bergabung dengan Chelsea sebelum jendela transfer ditutup. Transfer musim panas akan berkahir pada 5 Oktober mendatang, artinya akan ditutup kurang dari dua minggu.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sangat menyukai permainan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris muda ini. Hanya saja, keuangan Chelsea baru saja berkurang usai mendatangkan kiper Rennes, Edouard Mendy.

Foto/Premier League

Kedatangan pemain Timnas asal Senegal tersebut menjadi perekrutan ketujuh bagi Chelsea di bursa transfer musim ini. Mereka sejauh ini telah mengeluarkan biaya transfer pemain 225 juta pounds atau setara Rp4,2 triliun.

Baca juga: Lampard Janji Jadikan Chilwell pemain bertahan Kiri Terbaik di Dunia

Selain Mendy, Chelsea telah mendatangkan, Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz. Kemudian di lini belakang mereka menambah Malang Sarr, Thiago Silva dan Ben Chilwell.

Namun, jurnalis spesialis transfer dari Sky Sports, Fabrizio Romano mengklaim Chelsea masih berusaha mendapatkan Rice. Sang pemain sendiri dilaporkan sangat ingin pindah ke Stamford Bridge.

Rice adalah pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Namun, ketika usianya 16 tahun, The Blues melepasnya ke West Ham.

Laporan lainnya mengabarkan agen Rice sedang melakukan negosiasi. Hanya saja, Chelsea ingin melepas beberapa pemain terlebih dahulu sebelum mengajukan tawaran resmi untuk mendapatkan gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Chelsea siap melepas Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, Marcos Alonso dan Antonio Rudiger agar mendapatkan dana. Jika keuangan mereka kembali seimbang, manajemen Chlsea siap melakukan negosiasi resmi dengan agen Rice.

Rice pada musim lalu memang menjadi andalan West Ham. Dia tidak tergantikan dalam 38 pertandingan di Liga Inggris. Dia berhasil mencetak satu gol dan memberi tiga assist. 

Dengan statistik tersebut, Lampard kepincut dengan kemampuan Rice. Dia tidak ragu dengan kualitasnya dan yakin Rice bisa menjadi pemain bertahan tengah kelas dunia serta bisa diberi peran sebagai gelandang bertahan untuk memutus serangan dari tengah.

Namun, direksi Chelsea tak bisa memenuhi keinginan Lampard karena West Ham mematok harga Rice terlampau tinggi. Mereka rela melepas sang pemain jika manajemen The Blues sepakat di harga 80 juta pounds (sekira Rp1,5 triliun).

Sumber