September 28, 2020

Demi Rekrut Pemain Ini, Chelsea Harus Pecahkan Rekor Transfer

Ben Chilwell Leicester City
Sumber: Twitter

Vivagoal – Liga Inggris – Usaha Chelsea untuk mendapatkan pemain Leicester, Ben Chiwell mendapat ujian. Leicester merasa Chilwell memiliki nilai yang lebih tinggi daripada Harry Maguire.

Chelsea tampaknya harus memutar otak demi bisa merayu Leicester untuk mau melepas Chilwell di bursa transfer musim panas ini. Seperti diketahui, Harry Maguire saat ini adalah pemain bertahan termahal sepanjang masa saat digaet oleh Manchester United.

Hal tersebut kabarnya membuat Leicester ingin Chilwell mendapatkan harga tinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan saat Harry Maguire hengkang musim lalu. Harga Maguire terpaksa ditebus oleh United dengan harga 80 juta euro atau sekitar 1,38 triliun rupiah.

Chilwell sendiri adalah salah satu bintang utama saat Liecester menjadi juara Premier League pada musim 2015/16 lalu. Para pemain seangkatannya seperti, Maguire, Riyad Mahrez, dan N’Golo Kante telah terlebih dahulu meninggalkan King Power Stadium.

Sehingga kini Chelsea sepertinya harus membuat Chilwell menjadi pemain bertahan termahal di dunia agar mau merapat ke Stamford Bridge. Meski masih banyak opsi pemain lain, namun Frank Lampard sepertinya sangat bernafsu untuk memiliki pemain berusia 23 tahun itu.


Baca Juga:


Sepanjang musim 2019/20 lalu, Chilwell telah bermain di total 33 pertandingan bersama Leicester. Ia mengemas tiga gol serta empat assists di semua ajang.

Sebelumnya, Chelsea sempat dikaitkan dengan beberapa pemain bertahan kiri, Nicolas Tagliafico milik Ajax, Alex Telles dari Porto, dan Marc Cucurerlla dari Getafe. Namun sayangnya Chelsea tak pernah benar-benar memberi tawaran pada mereka.

akan tetapi andai tak mendapatkan Chilwell, Chelsea bisa jadi tak akan menambah amunisi pada pos kiri pertahanan mereka musim depan. Mereka bakal terus mengandalkan Marcos Alonso maupun Emerson Palimeri.

Padahal selama musim ini, keduanya dinilai bermain kurang maksimal mengisi sisi kiri pertahanan The Blues. Hal itu lah yang membuat Lampard sangat bernafsu mendatangkan Chilwell.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Sumber