October 28, 2020

Dibandingkan dengan Guardiola dan Zidane, Ini Kata Pirlo

Berita Liga Italia: Pelatih baru Juventus U-23, Andrea Pirlo, menekankan bahwa semua orang pasti ingin mengikuti jejak Pep Guardiola dan Zinedine Zidane, namun dia memerlukan pengalaman.

Sang maestro sepak bola Italia resmi kembali ke Juventus, club yang pernah dibelanya sebagai pemain pada periode tahun 2011 hingga 2015 silam, dengan menangani tim satelit mereka yang berlaga di kasta ketiga sepak bola Italia, Serie C.

Pirlo akan mulai melatih Juventus U-23 pada musim baru nanti, dan pilihannya untuk memulai kariernya sebagai pelatih di mantan klubnya membuat Il Metronome dibandingkan dengan para pemain legendaris lain yang kemudian sukses sebagai pelatih, yakni Guardiola dan Zidane.

Sama seperti Pirlo, Guardiola dan Zidane juga memulai karier kepelatihannya dari tim akademi Barcelona dan Real Madrid, sebelum menjadi salah satu pelatih paling sukses di muka bumi pada saat ini.

“Guardiola dan Zidane? Setiap orang pasti ingin memiliki jalur karier yang sukses seperti mereka, namun Anda perlu belajar dengan meraih pengalaman dan jalan yang saya pilih ada di hadapan saya,” kata Pirlo dalam konferensi pers perkenalan dirinya, sebagaimana dirilis dalam website resmi Juventus.

“Sejujurnya, saya tidak pernah berpikir untuk masuk ke manajemen club sebab saya suka berada di lapangan. Jika saya memiliki mimpi maka saya ingin meraihnya secara langsung,” lanjut Pirlo.

“Saya akan jelaskan kepada para pemain tentang apa artinya bermain untuk Juventus dan apa yang perlu mereka tampilkan dari pertandingan ke pertandingan. Saya menikmati mengemban tanggung jawab, itu membuat saya merasa hidup.”

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Juventus U-23



Sumber