February 26, 2021

Dibungkam Union Berlin, Mats Hummels Salahkan Pertahanan Dortmund

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan tuan rumah Union Berlin dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Bundesliga, Sabtu (19/12) dini hari WIB. Pada pertandingan itu dua gol yang bersarang ke gawang Die Borussian berasal dari bola mati tendangan sudut. Kekalahan itu pun membuat pemain bertahan andalan mereka, Mats Hummels merasa sangat frustasi.

Ia bahkan tertangkap kamera memukul papan iklan tepat sebelum melakukan wawancara usai pertandingan. Sementara itu, dalam sebuah wawancara tersebut, ia mengaku kecewa dengan lini pertahanan Borussia Dortmund. Namun, ia juga menolak untuk menyalahkan pemain tertentu.

“Saat Anda memberi lawan peluang melalui bola mati, itu mengatakan sesuatu tentang betapa buruknya permainan Anda. Ini bencana. Kami tidak bisa membuatnya semudah ini untuk lawan,” ucap Mats Hummels, dilansir BVB Buzz.

Lebih lanjut, mantan pemain bertahan internasional Jerman itu juga memberi analisisnya terkait dua gol yang berasal dari tendangan penjuru Union Berlin. Pada gol pertama, sebenarnya Gio Reyna secara tidak langsung menjadi pemain yang layak disalahkan, karena tidak mengawal Taiwo Awoniyi dengan baik sehingga bisa mencetak gol. Kemudian untuk gol kedua, Emre Can dan Manuel Akanji terlalu fokus mengawal pergerakan Robin Knoche, namun mereka melupakan pergerakan Marvin Friedrich yang akhirnya mendapat ruang bebas untuk mencetak gol.

“Terkadang tendangan sudut tidak akan mengancam di tiang pertama, namun tentunya anda tetap harus waspada kepada pemain lawan di tiang kedua,” kata Hummels, soal gol pertama Berlin.

“Kami memiliki taktik man-marking yang jelas, namun ancaman melalui udara selalu ada jika terdapat pemain lawan yang diberi ruang bebas,” lanjutnya, mengenai gol kedua tuan rumah.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund